Rabu, 14 November 2018 |
News Gallery - Newstainment

Dipecat Marvel, James Gunn Bakal Jadi Sutradara 'Suicide Squad 2'

Kamis, 11 Okt 2018 | 18:41 WIB Dibaca: 190 Pengunjung

James Gunn.*

[NEWSmedia] - Kabar mengejutkan datang dari proyek jangka panjang Warner Bros, "Suicide Squad 2". Pasalnya, proyek yang disebut-sebut sempat terbengkalai ini mendadak dikabarkan bakal menggaet James Gunn sebagai sutradara.

Dilansir The Wrap pada Rabu (10/10), James disebut-sebut sedang dalam tahap negosiasi dengan pihak Warner Bros dan DC untuk menggarap salah satu proyek mereka, yang tak lain merupakan "Suicide Squad 2". Dalam laporan tersebut, disebutkan pula bahwa Warner Bros tinggal selangkah lagi untuk mendapatkan tanda tangan dari James.

Warner Bros sendiri memang sudah sejak lama mencari orang yang tepat untuk menggarap sekuel "Suicide Squad" ini sejak film pertamanya tayang pada Agustus 2016 lalu. Pihak studio juga sebenarnya memiliki pertimbangan untuk kembali menggunakan jasa David Ayer serta Gavin O’Connor. Mereka bahkan sudah melirik Mel Gibson dan Daniel Espinosa untuk menggarap proyek film ini.

Salah satu sumber dari pihak studio mengatakan bahwa James tidak sedang mengembangkan sebuah sekuel, melainkan proyek baru yang memunculkan berbagai villain DC. Mulai dari Deadshot, Harley Quinn, Joker, Captain Boomerang, dan Killer Croc.

HIngga kini, masih belum jelas apakah James benar-benar akan mengarahkan proyek ini, demikian pula sejumlah pemain yang akan bergabung. Belum dipastikan apakah pihak studio akan melakukan proses casting ulang atau menggunakan kembali para aktor sebelumnya.

Menanggapi kabar ini, David Ayer, sutradara film "Suicide Squad" langsung memebri respon melalui akun Twitter Pribadinya. "Aku pikir ini merupakan tindakan yang sangat pintar dan berani dari studio. James (Gunn) adalah orang yang tepat untuk pekerjaan ini!," cuitnya.

Sebelumnya, produksi "Suicide Squad 2" memang sempat mengalami kendala akibat kembali kehilangan sutradara. Kala itu, sutradara Jaume Collet-Serra memutuskan untuk mengundurkan mundur dari proyek film supervillain produksi DCEU tersebut lantaran ingin fokus menggarap film Disney "Jungle Cruise". Rencananya, sekuel ini akan mulai proses produksi sekitar bulan Oktober tahun ini di Inggris.

Di sisi lain, rumor ini tentunya memancing perdebatan di kalangan penggemar. Seperti yang diketahui, selama ini James melambungkan namanya sebagai sutradara langganan MCU dari seri film "Guardians of the Galaxy".

Namun sayangnya, James dipecat lantaran tweet kontroversialnya beberapa tahun silam tentang pemerkosaan dan pedofilia kembali mencuat di media. Akibatnya, James dikeluarkan dari proyek "Guardians of the Galaxy Vol. 3" yang rencananya bakal dirilis pada tahun 2020 mendatang. [wk]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Dipecat Marvel, James Gunn Bakal Jadi Sutradara 'Suicide Squad 2'

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top