Kamis, 19 April 2018 |
News Room - Pemerintahan

Dinsos Banten: Mantan Napi Punya Hak Yang Sama

Selasa, 11 Jul 2017 | 18:11 WIB Dibaca: 356 Pengunjung

Kasi Rehabilitasi DInsos Banten, Asep Hanan saat membuka bimbingan terhadap mantan warga binaan. di Serang, Banten, Selasa (11/7/2017)

SERANG, [NEWSmedia] - Puluhan mantan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan yang berada di Kabupaten/ Kota se Provinsi Banten, mendapatkan bimbingan keterampilan dan penyuluhan dari Dinas Sosial Provinsi Banten.

Bimbingan tersebut dilaksanakan di Kantor DPP Perkumpulan Anti Narkotika, Jalan Komplek Kedaton, Kampung Cibunyuh, Kalurahan Cilaku, Kecamatan Curug, Kota Serang, Selasa (11/7/2017).

Menurut Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial dan Tuna Sosial, Korban Perdagangan Orang, dan Korban Penyalahgunaan Napza, Asep Hanan mengatakan, kegiatan ini sesuai dengan peraturan menteri sosial nomer 8 tahun 2012 tentang penyandang kesejahteraan sosial yang menjadi garapan dinas sosial.

"Tujuan kegiatan ini untuk memulihkan kesejahteraan mantan napi agar mereka juga memiliki hak dan kesempatan yang sama dengan masyarakat umumnya," kata Asep.

Ia menginginkan, masyarakat tidak lagi melihat mantan narapidana tersebut negatif, Dinsos mengupayakan secara bertahap akan melakukan bimbingan dan keterampilan untuk mantan narapidana yang berada di Kabupaten/ Kota di Banten.

"Kita juga melakukan bimbingan ini akan bekerjasama dengan BLK dari itu mereka akan dapet fungsi sosialnya, secara normal dan bisa interaksi dengan lingkungan mereka pastinya juga mereka mendapatkan image yang positif terhadap diri mereka," katanya.

Ia juga mengungkapkan, peserta kegiatan merupakan mantan narapidana yang melanggar hukum dan yang memiliki surat ketetapan bebas dari pengadilan yang berdomisi di Kota Serang.

"Untuk keterampilan yang diberikan berbagai macam, seperti sablon dan lain-lainnya, kita juga disini akan berikan bimbingan siraman rohani agar pemikiran peserta ini terbuka dan bisa menikmatinya," pungkasnya. [Ahi]

Penulis: Ahi
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Dinsos Banten: Mantan Napi Punya Hak Yang Sama
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top