Minggu, 13 Juni 2021 |
News Room - Pilkada Kota Serang 2018

Dinilai Melanggar Aturan, Golkar Kota Serang Rekomendasikan Subadri Dipecat

Senin, 02 Okt 2017 | 19:47 WIB Dibaca: 854 Pengunjung

Ketua DPD Partai Gokar Kota Serang, Ratu Ria Maryana (tengah) setelah Rapat Pleno di Gedung Golkar Ciceri Kota Serang, Senin 92/10/2017).

SERANG, [NEWSmedia] - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Serang merekomendasikan Subadri Usuludin untuk dicabut keanggotaannya dari partai berlambang beringin tersebut. 

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Kota Serang, Nunung Nursiamudin menilai, Subadri Usuludin  telah melanggar Peraturan Organisasi (PO) Nomor: PO-15/DPP/Golkar/VIII/2017 tentang Penegakkan Disiplin Organisasi.

BACA JUGA: Deklarasi Dihadiri NasDem dan PKS, PPP Jagokan Subadri di Pilkada 'Kota Santri'

"Dalam BAB III Pasal 2 Nomor 3 Poin 5 menyebutkan bahwa status keanggotaan bisa dicabut apabila anggota yang bersangkutan mencalonkan diri dan atau dicalonkan sebagai Presiden atau wakil presiden, Kepala daerah dan atau Wakil Kepala Daerah oleh Partai lain dan atau perseorangan," kata Nunung setelah Rapat Pleno di Gedung Golkar Ciceri Kota Serang, Senin 92/10/2017).

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gokar Kota Serang, Ratu Ria Maryana mengatakan, sebagai kader Partai Golkar, seharusnya Subdari mengikuti keputusan partai yang telah merekomendasikan Vera Nurlaela Jaman sebagai bakal calon Wali Kota Serang periode 2018-2023.

"Ia (Subadri-red) tidak mengindahkan keputusan partai, itu jelas melanggar peraturan organisasi," jelasnya.

BACA JUGA: Dideklarasikan PPP Jadi Calon Wali Kota Serang, Subadri Langsung Godok Calon Wakil

Ia mengungkapkan, dalam waktu dekat ini, pihankya akan menyampaiakan hasil rekomendasi tersebut ke Pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Banten.

"Kita akan sampaikan hasil rekomendasi ini ke pengurus DPD provinsi, nanti dari provinsi diteruskan ke DPP Partai Golkar," ungkapnya.

Selain itu, ia juga meminta kepada DPD Partai Golkar Provinsi Banten untuk mengganti posisi Subadri Usuludin sebagai Ketua DPRD Kota Serang, sebab menurutnya, posisi tersebut diraih oleh Subadri merupakan hasil Partai Golkar.

"Tim internal untuk mengganti posisi ketua DPRD Kota Serang sudah dibentuk, kita tunggu keputusan aja dari DPP," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Dinilai Melanggar Aturan, Golkar Kota Serang Rekomendasikan Subadri Dipecat
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top