Minggu, 05 Juli 2020 |
News Gallery - Newstainment

Dinilai Lecehkan Cadar, Film 'Ayat-Ayat Cinta 2' Terancam Diboikot

Rabu, 19 Jul 2017 | 19:00 WIB Dibaca: 917 Pengunjung

pemain film ayat-ayat cinta 2.*

[NEWSmedia] - Demi mempromosikan filmnya ke masyarakat, rumah produksi berlomba-lomba membuat materi promosi yang kreatif. Seperti yang dilakukan MD Pictures, misalnya, yang menampilkan "permainan" tebak pemeran bercadar di "Ayat-Ayat Cinta 2" saat jumpa pers beberapa waktu lalu. 

Sayangnya, ide pengenalan pemain film "Ayat-Ayat Cinta 2" itu malah memunculkan pro dan kontra di sosial media. Salah satunya dari mantan pesinetron Soraya Abdullah. 

Lewat akun Instagramnya, Soraya menyerukan untuk melakukan boikot film yang dibintangi Dewi Sandra tersebut. Ia membubuhkan tagar #BoikotAAC2, #SyariatbukanMainan dan #JanganeksploitasiWanitaBercadar dalam postingannya. 

"Untuk hal ini termasuk pelecehan agama," tulisnya. "Saya memohon kepada para Ummahat untuk memboikot film ini, sbb sejatinya Cadar bukan sarana eksploitasi yang bisa dijual beli senilai harga tiket bioskop. Tapi bentuk ketaatan muslimah kepada Rabb yang Maha Tinggi." 

Ancaman boikot ini Soraya ini muncul setelah video yang berisi pengenalan tokoh di film "Ayat-Ayat Cinta 2" menjadi viral. Dipandu oleh Indra Bekti, Dewi Sandra dan Tatjana Saphira diminta menutup sebagian wajahnya. 

 


Terkait protes dan kritikan tersebut, Dewi Sandra dan Indra Bekti sudah menyampaikan permintaan maafnya belum lama ini di Instagram. Dukungan untuk sekuel film "Ayat-Ayat Cinta" ini mulai bermunculan. 

Salah satunya dalam bentuk tagar #SaveAAC. Ada juga yang memberikan tagar #SaveDewiSandra yang digunakan penggemar untuk mendukung sang pemeran Sabina. 

Terlepas dari kontroversi tersebut, film adaptasi novel Habiburrahman El Shirazy itu akan tayang pada Desember 2017. Film ini akan melakukan pengambilan gambar di Jakarta, London, Budapest dan Edinburgh. [wk]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Bassist Maroon 5 Mickey Madden Ditangkap Polisi
Kamis, 02 Jul 2020 | 12:36 WIB
Bassist Maroon 5 Mickey Madden Ditangkap Polisi
Tips Cegah Covid-19 di Tempat Kerja
Senin, 29 Jun 2020 | 09:35 WIB
Tips Cegah Covid-19 di Tempat Kerja
Limbad dan Benazir Endang Resmi Cerai
Sabtu, 27 Jun 2020 | 11:40 WIB
Limbad dan Benazir Endang Resmi Cerai

KOMENTAR

Dinilai Lecehkan Cadar, Film 'Ayat-Ayat Cinta 2' Terancam Diboikot
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top