Sabtu, 08 Mei 2021 |
News Room

Dinas Pertanian Pastikan Bawang Merah Palsu Tidak Beredar di Kota Serang

Selasa, 26 Jun 2018 | 10:49 WIB Dibaca: 824 Pengunjung

Kepala Dinas Pertanian Kota Serang Anis Salam.*

SERANG, [NEWSmedia] - Dinas Pertanian Kota Serang memastikan bawang merah palsu tidak beredar di wilayah Kota Serang. Pasalnya, para pedagang sudah mengetahui karakteristik bawang merah dari bawang bombai tersebut.

Kepala Dinas Pertanian Kota Serang Anis Salam menjelaskan, pihaknya sudah memantau ke beberapa pasar dan tidak ditemukan bawang merah palsu tersebut.

"Sebagaimana beredar informasi, kami cek di lapangan, ternyata di Kota Serang memang belum ada," kata Anis saat ditemui di Kantornya, Dinas Pertanian Kota Serang, Selasa (26/6/2018).

Ia menjelaskan, pihaknya sudah mulai mengantisipasi sejak munculnya berita bawang merah palsu yang dapat merusak harga bawang merah lokal.

"Kami bentuk seperti panitia lokal. Nanti juga di Provinsi mungkin itu salah satu material rapat kami. Kami bentuk tim internal Dinas Pertanian Kota Serang," ujarnya. 

Ia menegaskan, jika ditemukan bawang merah palsu di Kotak Serang, pihaknya tidak akan segan-segan untuk menyita seluruh bawang merah tersebut.

"Sekarang pedagang sudah bisa megantisipasi, bisa mengetahui Modelnya. Dari segi rasa juga akan berbeda," ungkapnya kemudian menjelaskan suplay bawang merah banyak diambil dari Brebes dan Kota Serang seperti Sawah Luhur. [CR]

Penulis: Anton
Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Dinas Pertanian Pastikan Bawang Merah Palsu Tidak Beredar di Kota Serang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top