Selasa, 17 September 2019 |
News Room - Politik - Banten Memilih

Dilaporkan ke Bawaslu, Ini Jawaban Ketua DPRD Banten

Rabu, 09 Nov 2016 | 19:07 WIB Dibaca: 1040 Pengunjung

Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah.*

SERANG, [NEWSmedia] - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten Asep Rahmatullah menanggapi laporan dugaan upaya kampanye terselubung yang dilakukan DPRD Provinsi Banten terhadap Calon Wakil Gubernur Banten Embay Mulya Syarief yang berpasangan dengan Rano Karno.

Diketahui, pada Selasa (8/11/2016), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Provinsi Banten melapor ke Bawaslu Banten terkait adanya undangan DPRD Banten kepada calon Wakil Gubernur Banten Embay Mulya Syarief yang diatasnamakan sebagai tokoh masyarakat.

Simak: Endus Upaya Politisasi Paripurna DPRD Banten, Mahasiswa Muhammadiyah Lapor ke Bawaslu

Bagi pelapor, hal itu dianggap sebagai upaya politisasi acara pemerintahan untuk memfasilitasi kandidat di Pilkada Banten.

“Ini ada miss komunikasi saja. Yang mengundang itu tidak memahami aturan,” kata Asep Rahmatullah ditemui usai Rapat Paripuna DPRD Banten, Rabu (9/11/2016).

Asep menjelaskan, tidak ada maksud lain dari DPRD Banten yang mengundang Embay Mulya Syarief sebagai tokoh masyarakat Banten pada Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten yang beragendakan Penyampaian Rekomendasi DPRD Provinsi Banten atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Akhir Masa Jabatan Gubernur Banten tahun 2012-2017.

“Haji Embay tidak hadir, berarti dia sudah mengerti kenapa tidak harus datang,” tutur politisi PDI Perjuangan ini.

Asep kemudian menyatakan harapannya kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten agar lebih gencar bersosialisasi pasangan calon Gubernur Banten dan Wakil Gubernur Banten, agar masyarakat tahu siapa kandidat yang akan maju di Pilkada Banten 2017. [vredo]

Penulis: Vredo Putra
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Dilaporkan ke Bawaslu, Ini Jawaban Ketua DPRD Banten
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top