Minggu, 24 Maret 2019 |
News Room - Peristiwa

Dikritik Gagal Total, Wakil Wali Kota Serang: Kita Dilantik Bukan untuk 100 Hari Tapi 5 Tahun

Kamis, 14 Mar 2019 | 16:50 WIB Dibaca: 1191 Pengunjung

Wakil Wali Kota Serang Subadri Usuludin menemui mahasiswa yang berunjukrasa di depan kantor Wali Kota Serang, Kamis (14/3/2019).*

SERANG, [NEWSmedia] - Wakil Wali Kota Serang Subadri Usuludin mengatakan, dirinya bersama Wali Kota Serang Syafrudin, diberi amanah untuk menjalankan tugas memimpin pemerintahan di Kota Serang selama lima tahun. Pernyataan itu disampaikan sebagai jawaban atas kritikan mahasiswa yang menyatakan program 100 hari kerja Syafrudin-Subadri gagal total.

Subadri menegaskan itu saat menemui mahasiswa yang melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Wali Kota Serang, Kamis (14/3/2019). Mahasiswa yang berdemo berasal dari organisasi gabungan yang terdiri dari PMII, HMI, GMNI, KAMMI, Hamas dan GMKI.

"Kami dilantik bukan seratus hari aja, tapi untuk lima tahun ke depan. Harapan kami, dengan adanya aksi ini, kami merasa diingatkan, tapi jangan sekedar mengkritik, tapi juga kasih masukan buat kami, mumpung masih ada waktu untuk berbenah," kata Subadri di hadapan mahasiswa.

Ia menjelaskan, dalam proses pelaksanaan program 100 hari kerja, dirinya menyadari masih banyak kekurangan. Oleh karena itu, pihaknya membutuhkan masukan dari berbagai pihak untuk membenahi Kota Serang agar lebih baik.

"Pelaksanaan progeam 100 hari kerja ini banyak kekurangan, tapi perlu diketahui, apapun yang kami laksanakan kami ingin yang terbaik untuk Kota Serang. Contoh kami lakukan relokasi PKL, betul ada kekurangan, tapi kami pengen melihat Kota Serang yang bersih dan rapi," tuturnya.

Untik program reformasi birokrasi yang menjadi janji saat kampanye, kata Subadri, tidak bisa dilakukan dengan mudah. Ada aturan yang harus dipatuhi. Ia menjelaskan, setelah berkoordinasi dengan KASN dan Kemendagri, rotasi dilakukan setelah enam bulan menjabat atau dilantik.

"Sehari setelah dilantik, kami langsung bikin surat ke KASN dan Mendagri, tapi disarankan rotasi itu minimal enam bulan, makanya belum kami tempatkan pegawai yang sesuai kompetensinya," terang Subadri.

Sebelumnya, para mahasiswa yang berdemonstrasi di depan pusat Pemerintahan Kota Serang, menyoroti soal capaian kinerja program 100 hari Syafrudin-Subadri yang sudah dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang periode 2018-2023 pada 4 Desember 2018.

"Persoalan relokasi PKL, retribusi daerah sampai kemacetan dan kebanjiran masih menyelimuti wajah Ibu Kota Provinsi Banten," kata Ketua PMII Kota Serang, Muhit Hariri dalam orasinya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Dikritik Gagal Total, Wakil Wali Kota Serang: Kita Dilantik Bukan untuk 100 Hari Tapi 5 Tahun
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top