Minggu, 25 Oktober 2020 |
News Room

Diklat UKM Jurnalistik Untirta, Membangun Wartawan Muda Kreatif di Era New Media

Minggu, 18 Okt 2020 | 17:00 WIB Dibaca: 437 Pengunjung

PDJ XVI Untirta secara daring. [ist]*

SERANG, [NEWSmedia] - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jurnalistik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) sukses menggelar Pelatihan Dasar Jurnalistik (PDJ) XVI dengan tema 'Bersinergi Membangun Jurnalis Muda Kreatif di Era New Media'.

Ketua Pelaksana PDJ XVI, Hasanatul Awaliyah mengatakan, pelatihan yang digelar secara daring dari tanggal 17 sampai 18 Oktober 2020 itu diikuti oleh 115 peserta yang terdiri dari calon anggota UKM dan umum.

"Ada sebanyak 115 peserta yang hadir, di mana 104 peserta merupakan calon anggota UKM Jurnalistik dan 11 peserta dari umum," kata Ana melalui keterangan tertulisnya, Minggu (18/10/2020).

Ia mengungkapkan, ada 5 materi dasar jurnalistik yang diberikan kepada peserta di antaranya materi tentang penulisan berita, fotografi, videografi, layout, dan news anchor yang dibawakan oleh orang yang berkompeten.

"Adapun para narasumber yang dihadirkan ialah Rapih Herdiansyah (CEO News Media), Ukon Furkon Sukanda (Journalist Fotografer), Royhan Fasalama Alaika (Journalis Video Trans7), Julio Laily Domingo Ahad (Owner Tarendra Studio), dan Tomy Ristanto (News Anchor NET TV)," ungkapnya.

Sementara Ketua Umum UKM Jurnalistik Untirta, Fatur Rohman Algofiki menyampaikan apresiasinya kepada para peserta yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.

"PDJ kali ini tentunya berbeda, di balik pelaksanaannya yang online. Tetapi, antusias dari peserta sangat tinggi. Hal itu terbukti dari para peserta yang hadir tidak hanya dari Banten, tetapi di luar itu. Saya mengapresiasinya," pungkasnya.

"Ke depannya UKM Jurnalistik akan terus menghadirkan calon-calon jurnalis muda yang profesional, dan mampu mengaplikasikan secara baik dalam bidang jurnalistik," tambahnya. [rls]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Diklat UKM Jurnalistik Untirta, Membangun Wartawan Muda Kreatif di Era New Media
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top