Rabu, 19 Mei 2021 |
News Room - Pemerintahan

Dijadikan Pilot Project Kampung Sejahtera, Desa Kohod akan Disambangi Ibu Negara

Jumat, 07 Apr 2017 | 14:54 WIB Dibaca: 1488 Pengunjung

Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat Desa (BPPMD) Provinsi Banten, Sigit Suwitarto kepada awak media di pendopo Gubernur Banten KP3B setelah melakukan pertemuan dengan Penjabat Gubernur Banten Nata Irawan, Jumat (7/4/2017).

SERANG, [NEWSmedia] - Dari tiga wilayah yang akan menjadi pusat percontohan, Desa Kohod Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang merupakan salah satu desa yang akan dijadikan percontohan untuk program kampung sejahtera desa dari Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet kerja (OASE) Cinta Kabinet Kerja.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat Desa (BPPMD) Provinsi Banten, Sigit Suwitarto kepada awak media di pendopo Gubernur Banten KP3B setelah melakukan pertemuan dengan Penjabat Gubernur Banten Nata Irawan, Jumat (7/4/2017).

"Saya yakin, karena ini programnya keroyokan, ada dari pusat, provinsi dan kabupaten semua konsentrasi untuk membenahi di satu desa itu," kata Sigit.

Sebelumnya, banyak hal yang perlu dibenahi di desa tersebut, namun, lanjut Sigit, setelah mendapatkan bimbingan dari OASE satu tahun terakhir ini, ia meyakini desa tersebut telah lebih maju.

"Sekarang sudah satu tahun ada pembinaan dari OASE, kita barengi dari Kabupaten dan Provinsi untuk pemberdayaannya," terangnya.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Banten, Nata Irawan mengatakan, saat ini perkembangan desa tersebut lebih maju.

"Jalannya udah dibuat bagus, rumahnya bagus pertaniannya juga bagus dan berbagai infrastruktur dilakukan oleh hampir semua kementerian," ujarnya.

Rencananya, sambung Nata, Ibu Negara Indonesia, Iriana Joko Widodo dalam waktu dekat akan meninjau kampung sejahtera di Desa Kohod Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang. Hal tersebut didapat setelah melakukan rapat koordinasi dengan pihak terkait, dan mendapatkan kepastian tentang rencana tersebut.

"Kira-kira seminggu atau paling lambat dua minggu, ibu negara akan meninjau lokasi di desa Kohod," terangnya. [Ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Dijadikan Pilot Project Kampung Sejahtera, Desa Kohod akan Disambangi Ibu Negara
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top