Rabu, 25 November 2020 |
News Room - Politik

Diisukan Maju di Pilpres 2019, Panglima TNI: Itu 'Hoax', Saya Capek Menjawab

Jumat, 21 Jul 2017 | 19:53 WIB Dibaca: 613 Pengunjung

Presiden Jokowi dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.*

JAKARTA, [NEWSmedia] - Diisukan akan maju dalam bursa calon Presiden ataupun Wakil Presiden RI pada Pemilu 2019, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo sebut isu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan tersebut adalah hoax.

Gatot menegaskan bahwa isu tersebut adalah bohong. Pasalnya, dia tidak pernah mengeluarkan niat ataupun pernyataan sedikit pun mengenai niatnya maju dalam bursa kandidat Presiden dan wakil Presiden.

"Kalau hoax seperti itu (isu soal maju Capres) ditanggapin capek saya tiap hari jawabin wartawan kan," kata Gatot di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (21/7/2017).

Mantan KASAD itu menegaskan, sampai saat ini masih terus berfokus untuk menyelesaikan tugasnya sebagai Panglima TNI. Oleh sebab itu, menurut Gatot tak dibenarkan jika seorang Panglima bermimpi menjadi orang nomor satu di Indonesia.

"Saya sekarang Panglima TNI kan gitu, menurut saya bermimpi jadi Presiden tidak etis," tegas Gatot.

Lebih dalam, Gatot juga menampik isu yang muncul ke masyarakat mengenai akan mendampingi Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dalam Pemilu serentak 2019 sebagai wakil Presiden Indonesia.

Bagi Gatot, jika memiliki niat seperti itu sama saja dengan melangkahi seorang Presiden dan Wakil Presiden (Wapres). Pasalnya, pimpinan Gatot saat ini adalah Presiden dan wakil Presiden.

"Komandan saya itu pimpinan saya itu Presiden sama Wapres, kemudian saya juga akan melangkahi Wapres kan, tidak etis itu saja," tutup Gatot. [Okz]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Diisukan Maju di Pilpres 2019, Panglima TNI: Itu 'Hoax', Saya Capek Menjawab

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top