Rabu, 25 November 2020 |
News Room - Olahraga

Dihantui Isu Pemecatan, Solskjaer Tetap Pede Latih MU

Sabtu, 07 Nov 2020 | 19:44 WIB Dibaca: 426 Pengunjung

MU.*

[NEWSmedia] - Ole Gunnar Solskjaer tetap yakin dengan masa depannya di Manchester United. The Baby Face Assassin menegaskan dirinya adalah sosok yang tepat menangani MU.

Posisi Solskjaer sebagai manajer MU kabarnya tengah terancam. Hal ini menyusul rentetan hasil buruk yang dialami Setan Merah dalam beberapa laga terakhir.

MU dipermalukan klub gurem Istanbul Basaksehir 1-2 pada matchday 3 Liga Champions, Kamis (5/11/2020). Sebelumnya, klub asal Manchester itu tumbang 0-1 dari Arsenal di Old Trafford pada ajang Liga Inggris.

Pertandingan tandang Manchester United melawan Everton pada Sabtu (7/11) disebut-sebut bakal menentukan nasib Ole Gunnar Solskjaer. Laga itu sendiri disiarkan secara langsung oleh Mola TV yang bisa ditonton melalui link ini.

Sejumlah nama pun dikabarkan telah muncul sebagai calon pengganti Solskjaer. Salah satunya yakni Mauricio Pochettino yang saat ini belum menangani klub sejak dipecat Tottenham Hotspur pada November 2019.

Solskjaer pun angkat bicara terkait isu pemecatan dirinya dari kursi manajer MU. Pria 47 tahun itu meyakini jika posisinya di Old Trafford masih aman.

Mantan striker MU itu mengatakan dirinya selalu melakukan "dialog terbuka dan jujur" dengan klub. Pihak manajemen yang bertanggung jawab di Old Trafford juga telah "menunjukkan kepemimpinan yang kuat" dan memberikan dukungan kepadanya.

"Jika saya tidak mempercayai keyakinan dan nilai-nilai saya, siapa lagi yang akan melakukannya? Saya tidak melihat hasil di satu atau dua laga sebagai tanda-tanda kejatuhan," kata Solskjaer, dikutip dari BBC.

"Ada banyak tuntutan pada para pemain Man United, pelatih dan manajer. Ada ekspektasi yang dibebankan, kami harus tangguh secara mental," dia menambahkan.

"Kami adalah klub terbaik dan terbesar di dunia. Kami tidak mengharapkan apapun kecuali kritik [setelah laga di Istanbul]. Begitulah cara anda menghadapinya,".

"Para pemain siap buat bereaksi, kami semua terluka. Tidak pernah mudah memang ketika anda kalah dua kali beruntun, tapi itulah sepakbola," demikian kata Ole Gunnar Solskjaer soal kabar dirinya bakal lengser dari posisi manajer Manchester United. [dtc]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Dihantui Isu Pemecatan, Solskjaer Tetap Pede Latih MU
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top