Rabu, 05 Agustus 2020 |
News Room - Peristiwa

Diguyur Hujan Desar Empat Kecamatan di Cilegon Terendam Banjir

Senin, 04 Mei 2020 | 20:23 WIB Dibaca: 1832 Pengunjung

Foto Istimewa.*

[NEWSmedia] - Hujan deras yang terjadi sekitar pukul 09.00 WIB menyebabkan banjir meluas di 4 Kecamatan di Kota Cilegon, Senin (4/5/2020). Selain Kelurahan Pabean Kecamatan Purwakarta, banjir juga terjadi di Kelurahan Citangkil Kecamatan Citangkil, Kelurahan Jombangwetan Kecamatan Jombang dan Kelurahan Gerem Kecamatan Grogol.

Informasi yang berhasil dihimpun, banjir yang paling parah terjadi di Kelurahan Gerem. Sejumlah komplek perumahan seperti Puri Kratau Hijau, Arga Baja Pura terendam dengan ketinggian air sekitar 40 sentimeter.

Berdasarkan pantauan di lokasi, selain Kelurahan Gerem, banjir yang parah juga terjadi di Kelurahan Citangkil Kecamatan Citangkil. Dimana, ketinggian air sampai dengan pinggang orang dewasa atau sekitar 100 cm. Warga sekitar Amar mengatakan, air mulai masuk sekitar pukul 11.00 WIB. Ia langsung membuat tambak dari karung yang diisi pasir dan dipasang depan pintu rumahnya.

“Iya, saya pasang tambak karung yang berisi pasir di depan pintu untuk menahan air yang mulai masuk.Karena hujan deras lebih dari 1 jam, dan rumah kami ada didataran rendah,” ujarnya.

Kabid Logistik dan Kebencanaan BPBD Kota Cilegon Afu Mafruh ketika dikonfirmasi mengatakan, saat ini Tim Reaksi Cepat berada di lapangan.Mengingat banyaknya lokasi banjir, ia membagi-bagi tim tersebut yang dibantu dengan sejumlah relawan.

“Tim sudah ke lokasi titik-titik banjir.Ada beberapa tim yang menyebar sekaligus melakukan assessment. Mungkin nanti data dapat diperoleh sore,karena situasi banjir dalam laporan singkat belum ada yang surut,”tuturnya.  [kb]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Diguyur Hujan Desar Empat Kecamatan di Cilegon Terendam Banjir
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top