Jumat, 05 Juni 2020 |
News Room

Digelar Hari Ini, CPNS Bisa Langsung Tahu Hasil Seleksi Kompetensi Dasar

Senin, 27 Jan 2020 | 11:40 WIB Dibaca: 309 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Badan Kepegawaian Negara (BKN) hari ini resmi membuka Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggararan 2019. Adapun total dihari pertama tes SKD CPNS mencapai 32 ribu peserta terdiri dari 42 instansi seluruh Indonesia.

Kepala BKN, Bima Haria Wibisana, mengatakan untuk hasil SKD CPNS pada tahun ini peserta bisa mengetahui langsung hasilnya. Mengingat sistem penilaian dibuat secara sistematis di BKN secara digital.

"Langsung, begitu selesai, keluar (hasilnya) di layar. Nah mereka sudah tahu hasil SKD-nya," kata dia di Gedung BKN, Jakarta, Senin (27/1).

Sementara untuk mengetahui lolos tidaknya, peserta masih harus menunggu beberapa waktu. Sebab, pengumuman resmi akan disampaikan jika kementerian atau instansi terkait telah memverifikasi nilai-nilai mereka secara keseluruhan.

"Nilainya nanti di verifikasi betul tidak nilai ini. Jadi butuh waktu verifikasi itu. Kami tidak berani mengumumkan kalau ada yang salah bisa ribut nanti. Kami ingin betul-betul yakin yang diumumkan instansi itu sduah verified," jelas dia.

Sebagai informasi, dalam CPNS kali ini BKN membuka 522 instansi yang akan mengikuti ujian SKD di 34 provinsi. Khusus untuk hari ini, ada 42 instansi yang sudah mulai, terdiri dari 19 instansi pusat dan 23 instansi daerah. [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Digelar Hari Ini, CPNS Bisa Langsung Tahu Hasil Seleksi Kompetensi Dasar

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top