Kamis, 02 Juli 2020 |
News Room - Ekonomi

Difasilitasi Polda, PT PP Persero Tbk Salurkan CSR untuk 10 Ponpes di Banten

Minggu, 11 Jun 2017 | 13:24 WIB Dibaca: 801 Pengunjung

Komisaris Utama PT. PP Persero Tbk, Andi Gandi Nina Wea (kiri) secara simbolis menyerahkan bantuan CSR untuk Pondok Pesantren, kepada Kapolda Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo di Mapolda Banten, Sabtu (10/6/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Salah satu perusahaan BUMN, PT. PP Persero Tbk menyalurkan program Corporate Sosial Responsiblity (CSR) kepada 10 pondok pesantren di wilayah Banten. Penyaluran ke ponpes difasilitasi Polda Banten.

Komisaris Utama PT. PP Persero Tbk, Andi Gandi Nina Wea mengatakan, pemberian CSR merupakan kegiatan yang bisa dilakukan oleh BUMN dengan tujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Kami ingin mendekatkan diri dengan masyarakat. BUMN jangan mencari keuntungan saja tapi juga harus melihat masyarakat sekitar," kata Andi pada acara simbolis Pemberian CSR sekaligus buka puasa bersama di Mapolda Banten, Sabtu (10/6/2017).

Andi mengatakan, bentuk CSR yang disalurkan bermacam-macam, ada yang berbentuk dana dan ada juga bantuan yang ditujukan untuk menunjang sarana dan prasarana di 10 Pondok Pesantren.

"Ada yang bantuan sanitasi, MCK, sanitasi tergantung dari masyarakat yang membutuhkan. Totalnya Rp120 juta," ungkap Andi.

Sementara itu, Kapolda Banten, Brigjen Listyo Sigit Prabowo mengatakan, dipilihnya Pondok Pesantren sebagai penerima CSR bukan tanpa dasar. Menurutnya, pondok pesantren merupakan basis atau benteng untuk mengantisipasi berkembangnya paham-paham intoleransi dan gerakan-gerakan radikal yang sangat marak saat ini.

"Jangan sampai paham tersebut bisa berkembang, Ponpes harus bisa membentuk dan menciptakan SDM santri yang berakhlak, cerdas dan cinta NKRI," tuturnya.

Ia berharap, dengan diberi CSR, Pondok Pesantren di Banten semakin berkembang dan maju untuk menangkal segala bentuk yang berkaitan dengan gerakan radikalisme.

"Tugas kita bersama adalah menjaga NKRI sebagai keputusannya yang final, karena kalau enggak dijaga, lama-lama akan hilang," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Difasilitasi Polda, PT PP Persero Tbk Salurkan CSR untuk 10 Ponpes di Banten
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top