Selasa, 17 Juli 2018 |
News Room - Olahraga

Didukung 16 Pengcabor, Pujiyanto 'Nyalon' Ketua KONI Kabupaten Serang

Selasa, 08 Mei 2018 | 14:52 WIB Dibaca: 314 Pengunjung

Pujiyanto saat menyerahkan formulir pendaftaran di Sekretariat KONI Kabupaten Serang, Selasa (8/5/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Setelah mendapat dukungan dari 16 Pengurus Cabang Olahraga (Pengcabor), Pujiyanto resmi mendaftar sebagai calon Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Serang, Selasa (8/5/2018).

Ia mengatakan, meski tidak semua Pengcabor KONI Kabupaten Serang mendukung, namun dirinya optimistis bisa memenangkan kontestasi pemilihan Ketua KONI yang akan digelar pada 12 Mei 2018.

"Walupun tidak separuhnya mendukung, saya tetap optimis saya akan mendapatkan Ridha Allah dengan memaksimalkan perjuangan tim di tanggal 12 Mei nanti," kata Pujiyanto saat mendaftar di Sekretariat KONI Kabupaten Serang.

Ketua Persatuan Cricet Indonesia (PCI) Kabupaten Serang itu juga menjelaskan, salah satu motivasi pencalonannya di KONI Kabupaten Serang adalah tidak adanya persatuan dan kesatuan di antara Pengcabor dan Pengurus KONI Kabupaten Serang.

"Antara Pengcabor dan pengurus KONI tidak bersatu, bagaimana bisa meraih kemenangan kalau tidak ada persatuan, ini yang harus dipersatukan, siapa pun nanti yang menang, yang harus dilakukan pertama adalah mempersatukan kembali yang sudah terpecah belah," jelasnya.

Ia juga menuturkan, jika dirinya dipercaya untuk memimpin KONI Kabupaten Serang, ia telah menyiapkan empat program unggulan, di antaranya adalah terkait dengan jaminan kesejahteraan atlet setelah melewati masa keemasannya.

"Salah satunya adalah jaminan masa depan atlet, ketika mereka sudah melewati masa keemasannya setelah menjadi atlet, pemerintah harus betul-betul memperhatikan, sebagaimana UU Nomor 3 Tahun 2005 yang mengatur hal itu," jelasnya.

Sementara itu, perwakilan dari Tim Penjarinagn Calon Ketua KONI Kabupaten Serang, Yana Suryana mengatakan, setelah berkas pendaftaran itu diterima, pihaknya akan melakukan verifikasi terhadap persyaratan administrasi tersebut.

"Paling lambat, hasil verifikasi akan diumumkan tanggal 10 Mei 2018, kalau kami di tim penjaringan sudah siap, tinggal nanti kita serahkan ke persidangan Musorkab," kata Yana.

Selain itu, ia juga menegaskan, pada perhelatan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Kabupaten Serang kali ini, paling tidak akan diikuti oleh dua calon kandidat, sebab menurutnya, sejauh ini, pihaknya telah memberikan dua formulir pendaftaran kepada calon Ketua KONI Kabupaten Serang.

"Yang ngambil formulir dua orang, Pak Eki dan Pak Pujiyanto, tapi yang daftar baru Pak Pujiyanto, pendaftaran hari ini terakhir jam 16.00 WIB, kita tunggu saja, kalau dulu calonnya tunggal terus, tapi sekarang sudah ada dua, berarti demokrasi akan berjalan dengan sangat baik," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Didukung 16 Pengcabor, Pujiyanto 'Nyalon' Ketua KONI Kabupaten Serang

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top