Jumat, 04 Desember 2020 |
News Room - Hukum

Diduga Melakukan Penipuan, Seorang Perwira TNI Gadungan Dibekuk Aparat Kodim Serang

Kamis, 09 Mar 2017 | 13:50 WIB Dibaca: 2125 Pengunjung

oknum tni gadungan Muhamad Iskandar.*

SERANG, [NEWSmedia] - Aparat Kodim 0602/Serang berhasil membekuk seorang anggota TNI gadungan berpangkat Kapten, di Bantaran Irigasi, Kampung Petung RT.03/02, Desa Sentul, Kecamatan Keragilan, Kabupaten Serang. 

Muhamad Iskandar (42), perwira gadungan yang mengaku dari kesatuan Kopassus ini, ditangkap atas laporan sejumlah warga yang mencurigai gerak-gerik dan perilaku Muhamad yang tidak seperti anggota TNI. Atas laporan tersebut Iskandar ditangkap sekira pukul 02.00 WIB dini hari, Kamis, (9/3/2017).

"Kita sedang dalami dan melakukan pengembangan, apakah ada unsur pidana ataukah tidak," kata Dandim 0602/Serang, Letkol Inf Oki Andriansyah.

Sementara itu, lanjut Oki, keterangan yang berhasil dikorek dari pelaku, ia sudah melakukan penipuan dan memanfaatkan masyarakat untuk kepentingan usahanya dibidang limbah plastik. Selain itu, TNI gadungan ini seringkali menjadi calo dan memasukkan sejumlah orang ke pabrik-pabrik dan mendapatkan fee hingga 4,5 juta perorang.

"Dari kasus ini nanti juga kita lakukan lebih dalam lagi kita telusuri apa ada korban lagi ditipu sama pelaku ini," tuturnya.

Sementara sang perwira gadungan, Muhamad Iskandar, yang mempunyai satu orang istri dan anak ini mengaku melakukan perbuatan tersebut untuk memuluskan usahanya dibidang limbah plastik dan meraup keuntungan melalui jabatannya yang dilakoninya sejak satu tahun lalu.

"Sudah sejak satu tahun lalu, dapat bajunya beli di pasar senin. Kalau ada orang yang saya masukan ke pabrik bisa dapat 4,5 juta perorang dan itu dipotong preman pabrik, jadi saya hanya dapat 200 ribu saja," kata Iskandar.

Dari tangan pelaku, Unit Intel Kodim 0602/Serang mengamankan barang bukti berupa 10 surat lamaran pekerjaan, akta jual-beli tanah, sepatu PDL, satu stel baju loreng, 1 kaos loreng, 1 tas lambang kopasus, seragam PDH satu setel, uang sejumlah 800 ratus ribu rupiah, Kopel, satu sangkur, kwintansi, ATM dan satu KTA Mabes TNI. [vredo]

Penulis: Vredo Putra
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Diduga Melakukan Penipuan, Seorang Perwira TNI Gadungan Dibekuk Aparat Kodim Serang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top