Minggu, 25 Februari 2018 |
News Room - Peristiwa

Diduga Korsleting Listrik, Bus Arimbi Terbakar di Depan Kampus Untirta

Jumat, 22 Des 2017 | 21:08 WIB Dibaca: 244 Pengunjung

Bus Arimbi yang terbakar di Depan Kampus Untirta Kota Serang, Jumat (22/12/2017) petang.*

SERANG, [NEWSmedia] - Diduga korsleting listrik, sebuah bus Arimbi angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) jurusan Jakarta-Merak dengan nomor polisi B 7013 BGA, terbakar di Depan Kampus Untirta, Jalan Serang-jakarta, Pakupatan, Kota Serang, Jumat (22/12/2017) petang.

Kondektur bus, Yusuf permana (50) menjelaskan, sebelumnya ia sudah menduga ada yang tidak beres di bagian mesin mobil tersebut, sebab menurutnya, pada saat mengisi bahan bakar di Pom bensi depan Kampus Bina Bangsa Kota Serang, dirinya sempat mencium bau asap dari dalam mobil.

"Pas di pom bensin udah bau hangus, tadinya mau lihat di pom, takutnya ada apa-apa, makanya kita lari kesini berhenti, apinya langsung gede dan terbakar, uang 700 ribu hasil sekarang juga terbakar, kita dari Merak, mau ambil penumpang di Terminal Pakupatan menuju ke Pulo Gadung," kata Yusuf saat ditemui di lokasi kejadian.

Sementara itu, saksi mata, Ali (25) yang saat itu ada di lokasi menuturkan, awalnya ada beberapa percikan api yang keluar dari dalam bus bagian depan kiri.

"Kejadian jam 19:00, penumpang ada puluhan, ada anak-anak, ada ibu-ibu, langsung pada keluar, pertama ada percikan api tidak lama kemudian penumpang keluar ada suara ledakan kaca sekali," kata Ali.

Di tempat yang sama, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Banten, Kombes Pol Tri Djatiutomo mengatakan, percikan api tersebut berasal dari mesin depan mobil sebelah kiri.

"Sementara dari keterangan supir, kita indikasi korsleting dari dinamo mobil, karena supirnya kurang giat cek mesin, jadi ada kabel yang cuma dibungkus, kebakaranya tidak lama, di dalam bus sebagian kursinya habis," pungkasnya.

Sebagai informasi, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta dan arus lalu lintas dari Ciceri Kota Serang menuju Pakupatan sempat mengalami kemacetan mencapai satu kilometer. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Diduga Korsleting Listrik, Bus Arimbi Terbakar di Depan Kampus Untirta
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top