Minggu, 25 Agustus 2019 |
News Room - Peristiwa

Diduga Karena Puntung Rokok, Gudang Penyimpanan Tiner di Tangerang Ludes Terbakar

Selasa, 28 Mar 2017 | 11:18 WIB Dibaca: 1012 Pengunjung

Gudang penyimpanan tiner yang terbakar di kawasan Kadu Manis, Kelurahan Kadu Rt 05/02, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Senin (27/3/2017). 

TANGERANG, [NEWSmedia] - Sebuah gudang penyimpanan tiner di kawasan Kadu Manis, Kelurahan Kadu Rt 05/02, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, ludes dilalap 'si jago merah', Senin (27/3/2017). 

Peristiwa yang terjadi sejak pukul 14.00 wib ini, melahap seluruh sudut bangunan, karena di dalam gudang banyak tersimpan bahan-bahan yang mudah terbakar. Bahkan, beberapa kali sempat terjadi ledakan dari drum tiner yang terbakar.

Menurut salah seorang warga, selain membuat panik masyarakat sekitar, kebakaran juga mengakibatkan akses ke jalan tol Bitung macet total.

"Kebakaran sejak jam 2 siang tadi. Ada ledakan drum tiner juga," jelas Dana, salah seorang warga.

Petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi, sempat kewalahan saat memadamkan api. Banyaknya bahan-bahan yang mudah terbakar serta tiupan angin yang kencang, membuat upaya petugas memadamkam api semakin sulit.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Agus Suryana, menduga, penyebab kebakaran gudang penyimpanan tiner, akibat dari percikan api puntung rokok yang dibuang di dekat karbit.

"Penyebabnya karbit dan bahan kimia. Sepertinya terkena percikan api puntung rokok," kata Agus.

Agus menuturkan, pemadaman berlangsung lama karena banyak bahan-bahan yang mudah terbakar, Dinas Kebakaran sudah menurunkan empat unit mobil pemadam kebakaran.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah. [thc]

Penulis: Thc
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Diduga Karena Puntung Rokok, Gudang Penyimpanan Tiner di Tangerang Ludes Terbakar
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top