Rabu, 25 November 2020 |
News Room - Politik

Diduga Kampanye Terselubung di Acara Maulid, Irna Narulita Dilaporkan ke Bawaslu

Jumat, 30 Okt 2020 | 21:07 WIB Dibaca: 1097 Pengunjung

Diduga Kampanye Terselubung di Acara Maulid, Irna Narulita Dilaporkan ke Bawaslu.*

PANDEGLANG, [NEWSmedia] - Tim advokasi Thoni-Imat kembali melaporkan dugaan pelanggaran Pilkada ke Bawaslu Kabupaten Pandeglang, Jumat (30/10/2020).

Ketua tim advokasi Satria Pratama mengatakan, dua laporan tersebut terkait dengan dugaan kampanye terselubung yang dilakukan oleh petahana dan netralitas ASN yang dilakukan oleh Kepala Puskesmas Labuan, Angga Winata.

"Kami menemukan indikasi dugaan pelanggaran yang terjadi di Kecamatan Carita dalam acara maulid nabi, petahana Irna Narulita hadir dan memberikan sambutan," kata Satria di Kantor Bawaslu Kabupaten Pandeglang.

Di acara maulid tersebut, lanjut Satria, petahana Irna Narulita sempat menyinggung soal program yang sudah ia lakukan selama menjadi Bupati Pandeglang.

"Kami memandang Irna Narulita memanfaatkan acara maulid nabi dijadikan kampanye terselubung, seolah-olah mengajak masyarakat untuk mendukung 01," jelasnya.

Sementara laporan yang kedua, masih kata Satria, terkait dengan dugaan netralitas ASN yang dilakukan oleh Kepala Puskesmas Labuan Angga Winata yang memposting di Facebook dan mengajak masyarakat untuk memilih 01.

"Kepala Puskesmas Labuan, Angga Winata secara terang-terangan mengkampanyekan petahana, di akun FB nya dengan memposting status FB mengarahkan ke 01. Bukti ini kami terima dari masyarakat labuan berupa screenshot laman FB ketua puskesmas labuan Annga Winata.  Hal ini jelas melanggar peraturan ASN," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Diduga Kampanye Terselubung di Acara Maulid, Irna Narulita Dilaporkan ke Bawaslu
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top