Minggu, 07 Juni 2020 |
News Room - Peristiwa

Diduga dari Lilin yang Lupa Dimatikan, 2 Toko Aki di Kota Serang Ludes Terbakar

Minggu, 04 Agt 2019 | 23:47 WIB Dibaca: 847 Pengunjung

Pemadam kebakaran sedang memadamkan api di Jl. Raya Ciwaru, Kecamatan Serang, Kota Serang, Minggu (4/8/2019) malam.*

SERANG, [NEWSmedia] - Diduga dari lilin yang lupa dimatikan saat mati lampu, dua toko aki dan beberapa kontrakan di Jl. Raya Ciwaru, Kecamatan Serang, Kota Serang ludes terbakar, Minggu (4/8/2019) sekitar pukul 20.30 WIB. 

Menurut keterangan saksi, Lukman yang mengatakan, kejadian itu bermula saat pemadaman listrik yang terjadi di Kota Serang dan pemilik toko menyalakan lilin. Namun ketika toko tutup, sang pemilik pergi dan lupa mematikan lilinnya.

"Saya tadi lagi di tempat jus, tiba-tiba ada kobaran api yang menyala dari sebuah toko aki, tidak lama setelah pemilik toko aki itu pergi meninggalkan toko, kayanya dari lilin, soalnya tadi kan mati lampu, mungkin pas pulang lilinnya lupa dimatiin," kata Lukman kepada awak media.

Ia menjelaskan, banyaknya material yang mudah terbakar, mengakibatkan api dengan cepat membakar toko tersebut dan sejumlah kontrakan yang berada di belakangnya.

"Saya bersama warga lainnya berusaha memadamkan api tapi sudah tidak sempat karena api yang sudah cukup besar," jelasnya.

Sementara itu, Kasi Damkar Kota Serang, Uba Agus Mauludin mengatakan, pihaknya menurunkan lima unit mobil kebakaran, yang terdiri dari dua unit Damkar Kota Serang dan 3 Unit Damkar Kabupaten Serang.

"Karena besarnya kobaran api dan banyaknya material yang mudah terbakar, membuat api semakin besar sehingga kita membutuhkan bantuan dari pemadam Kebakaran Kabupaten Serang untuk memadamkan api," kata Agus.

Ia juga menegaskan, pihaknya belum bisa memastikan sumber api tersebut, sebab pemilik toko sudah meninggalkan tempatnya saat kebakaran terjadi.

"Masih belum diketahui asal mulanya api dari mana, saat ini kami masih mencari pemilik toko karena saat kejadian pemilik toko baru saja pergi meninggalkan toko," pungkasnya. [ahi ]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Diduga dari Lilin yang Lupa Dimatikan, 2 Toko Aki di Kota Serang Ludes Terbakar
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top