Minggu, 20 September 2020 |
News Room - Peristiwa - Newstainment

Diduga Bawa Ganja, Penyanyi 'Rapper' Iwa K Diamankan Polisi

Sabtu, 29 Apr 2017 | 16:43 WIB Dibaca: 789 Pengunjung

Penyanyi Rapper, Iwa K

TANGERANG, [NEWSmedia] - Penyanyi rapper kenamaan, Iwa Kusuma alias Iwa K ditangkap petugas keamanan Bandara Soekarno-Hatta, karena kedapatan membawa rokok yang diduga ganja. Sabtu (29/4/2017).

Awalnya petugas Bandara Soekarno-Hatta merasa curiga terhadap bentuk rokok yang dibawa Iwa K. Security Rescue and Fire Senior Manager Bandara Soetta Tommy Hadi Bawono menjelaskan Iwa K diketahui membawa rokok diduga ganja saat petugas melakukan pemeriksaan badan secara manual (body searching). 

"Ada kotak rokok yang belum dikeluarkan, kita suruh keluarkan. Karena kita curiga, maka kotak rokok dibuka, ternyata ada tiga batang rokok seperti Dji Sam Soe," ujar Tommy, Sabtu (29/4/2017).

Namun ketiga rokok tersebut, menurut Tommy, punya bentuk berbeda pada bagian ujungnya. Bentuknya menyerupai lintingan ganja.

"Ujungnya dilinting, lancip, di situ anggota kami curiga," ucapnya.

Iwa K lantas dibawa ke kantor sekuriti terminal 1B. Petugas kemudian membuka tiga batang rokok yang dibawa. 

"Isinya warna hijau diduga ganja oleh teman-teman. Karena bukan kewenangan sekuriti, maka kita panggil kepolisian dan diduga ganja, akhirnya kita serahkan ke Polres Bandara," kata Tommy.

Iwa K sudah mengaku rokok diduga ganja yang dibawa adalah miliknya. Dari pengakuan itu, polisi mengejar penyuplai ganja tersebut.

Sedangkan dari hasil tes, urine Iwa K dinyatakan positif mengandung THC, zat narkotika pada ganja. Adapun teman Iwa K yang ikut diamankan petugas negatif kandungan THC berdasarkan tes urine.

"Sementara ini yang bersangkutan Iwa K kita sudah lakukan pengujian tes urine melalui rumah sakit, bahwa yang bersangkutan positif mengandung THC urinenya. Urinenya Iwa K positif mengandung THC," ujar Kasat Narkoba Polres Bandara Soekarno-Hatta Kompol Martua Raja Silitonga.

Menurut Martua, polisi masih menunggu hasil uji tiga rokok ganja di Puslabfor Polri. Polisi ingin memastikan ada-tidaknya kandungan zat tetrahidrokanabinol (THC). [dtc]

Penulis: Dtc
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Diduga Bawa Ganja, Penyanyi 'Rapper' Iwa K Diamankan Polisi

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top