Minggu, 05 Juli 2020 |
News Room - Peristiwa

Diduga Akibat Puntung Rokok, Bekas Gudang Medis RSUD Serang Terbakar

Senin, 10 Sept 2018 | 19:00 WIB Dibaca: 401 Pengunjung

Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api di gudang depan RSUD Drajat Prawiranegara, Kota Serang, Senin (10/9/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Diduga akibat puntung rokok yang dibuang sembarangan, bekas gudang medis milik RSUD Drajat Prawiranegara Serang terbakar sekitar pukul 17.25 WIB, Senin (10/9/2018).

Kencangnya angin dan sempitnya lokasi membuat petugas pemadam kebakaran sempat kesulitan untuk menjangkau titik api.

"Awalnya dari pembakaran sampah, terus menjalar ke gudang," kata Ketua RT di Lingkungan Kelurahan Serang Baru, Dadang kepada awak media.

Ia menjelaskan, gudang yang sebelumnya digunakan untuk tempat penyimpanan obat oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Serang tersebut dalam kondisi kosong dan hanya berisi tumpukan plastik dan bekas alat medis.

"Gudang nggak ada yang jaga," ujarnya.

Sementara itu, Spesialis Emergency Medicine IGD RSUD Dr. Drajat Prawiranegara Serang, Atep Supriadi (36) mengatakan, meski terjadi kebakaran, namun pelayanan di RSUD tersebut tetap berjalan.

"Pelayanan untuk rumah sakit sendiri tidak terganggu, untuk pelayanan IGD pun pasien yang baru datang, kita alihkan lewat pintu belakang rumah sakit, perawatan dan yang lainnya pun tidak ada masalah," kata Atep.

Atep menuturkan memang untuk rumah sakit sendiri tidak terkena dampak dari kebakaran tersbut.

"Kita juga sudah menyiapkan tim untuk melakukan evakuasi, tapi tidak jadi, karena rupanya tim damkar sudah luar biasa untuk memadamkan api," ungkapnya.

Pantauan dinlokasi, api dapat dipadamkan sekitar pukul 18.20 WIB belum ada informasi terkait adanya korban jiwa dari kebakaran tersebut. [ahi/red]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Diduga Akibat Puntung Rokok, Bekas Gudang Medis RSUD Serang Terbakar
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top