Jumat, 16 November 2018 |
News Room - Peristiwa

Diduga Akibat Galian Drainase, Pohon Beringin Duri di Kota Serang Tumbang

Selasa, 26 Sept 2017 | 16:56 WIB Dibaca: 641 Pengunjung

Warga yang sedang mengevakuasi pohon roboh di Jl. Yusuf Martadilaga Kelurahan Cipare Kota Serang, Selasa (26/9/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Diduga akibat galian perbaikan drainase, satu jenis pohon beringin duri tumbang di Jl. Yusuf Martadilaga Kelurahan Cipare Kota Serang, Selasa (26/9/2017) sore.

Rizki salah seorang warga Sempu, Kota Serang yang pada saat kejadian ada di lokasi mengatakan, dirinya tidak mengetahui sebab pohon roboh tersebut.

"Mungkin karena proyek galian, terus trotoar terkikis jadi tumbang pohonnya," kata Rizki kepada NEWSmedia.

Sementara itu, Ketua RT 05/09 Benggala Perapatan Kelurahan Cipare Kecamatan Kota Serang, M. Amirudin Sohib mengungkapkan, pohon tumbang tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB dan kondisi jalan saat itu sedang sepi.

"Engga ada angin, engga ada hujan, roboh sendiri aja dan Alhamdulillah jalan lagi sepi, jadi engga ada korban dan jalan juga engga terlalu macet," kata Amir.

Ia juga mengungkapkan, di sekitar pohon tersebut sedang ada proyek penggalian perbaikan drainase, dengan demikian ia menduga pohon roboh tersebut terjadi karena tidak ada kekuatan tanah yang menahan pohon itu.

"Kemaren ada penggalian, mungkin karena engga ada kekuatan dari bawah pohonnya, akhirnya tumbang," ungkapnya.

Sampai berita ini diterbitkan, beberapa warga sedang mengevakuasi pohon tersebut dengan peralatan seadanya, sementara Polisi yang mendatangi tempat itu, langsung mengatur lancarnya lalu lintas dengan menutup akses jalan tersebut. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Diduga Akibat Galian Drainase, Pohon Beringin Duri di Kota Serang Tumbang

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top