Minggu, 22 Oktober 2017 |
News Room - Politik

Didorong Maju di Pilkada Lebak, Andiara: Saya Masih Ingin Fokus di DPD

Kamis, 08 Jun 2017 | 17:14 WIB Dibaca: 720 Pengunjung

Andiara Aprilia Hikmat.*

SERANG, [NEWSmedia] - Nama Andiara Aprilia Hikmat akhir-akhir ini ramai disebut akan mencalonkan di Pilkada Kabupaten Lebak 2018. Namun putri mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah itu membantah.

“Saat ini dan ke depan, saya masih ingin fokus dan menuntaskan amanah serta tanggung jawab sebagai Anggota DPD RI,” kata Andiara kepada NEWSmedia, Kamis (8/6/2017) siang.

Andiara menanggapi isu sekaligus mengklarifikasi adanya pernyataan yang beredar di media bahwa dirinya siap menjadi calon Bupati Lebak di Pilkada 2018.

“Dengan segala kerendahan hati, saya menyampaikan, bahwa statment ‘saya siap maju’ itu tidak benar dan tak pernah saya menyatakan kalimat seperti itu,” ujar adik kandung Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy ini.

Namun, Andiara tidak menampik bahwa ada dukungan dan dorongan dari elemen masyarakat Lebak kepada dirinya untuk mencalonkan sebagai Bupati Lebak di Pilkada 2018.

“Betul adanya, bahwa dukungan dan dorongan masyarakat Lebak terhadap diri saya begitu banyak dan besar untuk pencalonan Bupati Lebak. Secara pribadi saya sangat menghargai dan mengapresiasi dukungan dan dorongan tersebut,” tuturnya.

“Namun dengan ini saya menyatakan bahwa, saat ini dan ke depan, saya masih ingin fokus dan menuntaskan amanah serta tanggung jawab sebagai Anggota DPD RI,” kata Andiara, menegaskan.

Andiara Aprilia Hikmat di ruang kerjanya di DPD RI, Jakarta.*

Andiara Aprilia aktif sebagai anggota DPD RI dan bertugas di Komite IV yang membidangi APBN, Perpajakan dan Koperasi. Sebagai senator yang mewakili daerah Banten di pusat, Andiara juga turut mendorong kebijakan pemerintah pusat untuk percepatan pembangunan di daerah.

“Bersama anggota DPD dari Banten lainnya kami memperjuangkan agar APBN 2018 nanti bisa menganggarkan pembangunan infrastruktur yang terkait dalam 12 proyek Nasional di Banten. Misalnya KEK Tanjung Lesung, maka infrastruktur jalan nasional yang mengarah ke KEK Tanjung lesung harus dibangun. DPD mengawal kebijakan persoalan pendanaan lainnya atau pembebasan lahan,

Pada bagian lain, Andiara mengungkapkan Komite IV DPD RI saat ini sedang membuat Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Kekayaan Negara dan Daerah.

“Sudah 70 tahun lebih bangsa indonesia merdeka tapi belum punya undang-undang yang mengatur kekayaan negara dan daerah. Mohon doanya, kami di DPD memperjuangkan itu, untuk kepentingan bangsa dan masyarakat di Banten juga,” terangnya. [ard]

Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Didorong Maju di Pilkada Lebak, Andiara: Saya Masih Ingin Fokus di DPD
Top