Minggu, 20 Januari 2019 |
News Gallery - Lifestyle

Didik Anak Agar Tidak Memilih Saat Berteman

Senin, 09 Jan 2017 | 09:31 WIB Dibaca: 1426 Pengunjung

foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Di dunia yang penuh dengan pebedaan di sana-sini, memungkinkan anak untuk pilih-pilih teman dan menebar permusuhan. Itulah mengapa penting sekali mengajarkan anak saling mencintai satu sama lain. 

Perlu diketahui sangat cepat bagi anak melihat perbedaan dari segi fisik. Seperti yang sangat menonjol terlihat dari warna kulit, jenis rambut, dan bentuk mata. Agar anak tidak melihat itu dari sisi negatif, maka didiklah anak untuk saling mencintai dengan tidak pilih-pilih teman seperti dilansir Familyshare, Minggu (8/1/2017).

Beri mainan dari setiap ras 
Berikan anak mainan boneka dari setiap ras, dengan warna dan jenis rambut bermacam-macam. Biarkan dia melihat semua boneka itu unik. Dengan begitu dia tidak peduli dengan warna kulit, dan tidak menjadikan salah satu yang paling sempurna.

Jadilah contoh terbaik 
Jangan pernah mendiskriminasikan apa pun di depan anak. Mengkategorikan orang lewat warna kulit atau mengikuti cara bicara dengan konotasi negatif. Termasuk, diskriminasi usia, jenis kelamin, dan bahkan kelas sosial. Anak-anak perlu belajar perbedaan ini orangtua yang berinteraksi dengan semua orang.

Belajar tentang budaya 
Ajak anak belajar tentang berbagai budaya. Datanglah ke festival yang mempertunjukkan budaya dari mana saja. Begitu pun dengan makanan, ajak anak mencoba berbagai makanan. Sebab akan banyak hal-hal positif dari setiap budaya.

Travelling 
Pergi ke tempat-tempat baru, entah itu di negara sendiri atau di luar negeri. Itu merupakan cara yang bagus untuk melihat budaya baru dan pengalaman orang-orang baru. Dengan begitu anak akan mudah berteman dengan siapa saja, dan berbagi kasih sayang tanpa 'pandang bulu'.[okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Manfaat Mencuci Wajah Selama 60 Detik
Jumat, 18 Jan 2019 | 11:00 WIB
Manfaat Mencuci Wajah Selama 60 Detik
Ini Generasi dengan Kesehatan Mental Terburuk
Jumat, 18 Jan 2019 | 09:00 WIB
Ini Generasi dengan Kesehatan Mental Terburuk

KOMENTAR

Didik Anak Agar Tidak Memilih Saat Berteman

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top