Kamis, 18 Oktober 2018 |
News Room - Peristiwa - Banten Memilih

Didemo Mahasiswa, Bawaslu Banten Diminta Tegas Terhadap Pelanggaran Pilkada

Senin, 05 Des 2016 | 13:50 WIB Dibaca: 782 Pengunjung

Mahasiswa melakukan unjuk rasa di kantor Bawaslu Provinsi Banten, Senin (5/12/2016).*

SERANG, [NEWSmedia] - Sejumlah mahasiswa menggelar unjuk rasa di kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten, Senin, (5/11/2016). Mereka meminta Bawaslu Banten untuk bekerja profesional mengawal proses tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017.

Dalam aksi ini, mahasiswa menilai Bawaslu Banten tidak tegas dan tidak objektif dalam menjalankan tugas pengawasan, termasuk menuntaskan laporan-laporan dugaan kecurangan Pilkada Banten dari masyarakat.

“Bawaslu itu lahir dari Undang -Undang Nomor 15 Tahun 2011 yang bersifat Independen. Namun disayangkan, bahwa Bawaslu Banten hari ini mengenyampingkan amanah undang-undang dalam melaksanakan tugasnya,” kata Koordinator Aksi, Trio Handoko saat berorasi.

Secara bergantian mahasiswa bergantian berorasi. Tuntutan lain yakni pimpinan Bawaslu Provinsi Banten agar mengevaluasi kinerjanya serta bersikap tegas serta independen dalam menjalankan tugas pengawasan Pilkada Banten 2017.

“Bawaslu Provinsi Banten serta jajarannya jangan takut kepada siapapun. Kami yang memberikan garansi. Sebab ada rakyat di belakangmu,” tutur Miftahuddin, mahasiswa lain yang berorasi.

Berita terkait:

Selama tahapan Pilkada Banten 2017, mahasiswa mengaku tidak puas dan kecewa atas kinerja Bawaslu, terutama dalam memproses laporan-laporan dugaan pelanggaran pilkada, baik yang terjadi pada calon nomor urut 1 maupun calon nomor urut 2.

Setelah berunjuk rasa selama satu jam, massa dari beberapa aktivis mahasiswa ini langsung membubarkan diri dengan tertib, setelah mendapat pengamanan dari aparat kepolisian. [vredo]

Penulis: Vredo Putra
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Didemo Mahasiswa, Bawaslu Banten Diminta Tegas Terhadap Pelanggaran Pilkada

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top