Rabu, 19 Desember 2018 |
News Gallery - Newstainment

Dibintangi Donny Damara cs, Film 'Guru Ngaji' Dibuat Untuk Ustaz di Seluruh Indonesia

Selasa, 20 Feb 2018 | 19:30 WIB Dibaca: 287 Pengunjung

Pemain film Guru Ngaji.*

[NEWSmedia] - Film "Guru Ngaji" akan mengangkat kehidupan sehari-hari para ustaz yang jarang diketahui banyak orang. Film garapan Chanex Ridhall Pictures ini mengangkat kisah kehidupan seorang guru ngaji bernama Mukri (diperankan oleh Donny Damara) yang sederhana. 

Berdasarkan keterangan Rosa Rai Djalal selaku produser film "Guru Ngaji", banyak ditemui potret kehidupan para ustaz yang memprihatinkan. Terutama para guru ngaji di daerah-daerah pinggiran yang harus merangkap pekerjaan lain untuk menyambung hidupnya. 

"Kita banyak sekali melihat keadaan guru ngaji yang memprihatinkan," ujar Rosa. "Di daerah khususnya, banyak sekali guru ngaji yang harus double job untuk memenuhi kebutuhannya." 

Selain itu, Rosa menjabarkan bahwa para guru ngaji tersebut jarang mematok tarif yang harus dibayar para siswa. Film "Guru Ngaji" akan memperlihatkan seorang ustaz yang mengajar para muridnya dengan ikhlas. 

"Guru ngaji itu tidak pernah meminta imbalan atau mematok harga, berapa pun apa yang kita kasih kadang hanya terima kasih saja mereka menerima dengan ikhlas," lanjut Rosa. "Tapi guru ngaji juga manusia, punya anak dan istri yang harus dihidupi. Ini yang diangkat dalam film ini potret sebagian guru ngaji. Melalui film ini kami ingin menggambarkan situasi tersebut bagaimana mereka kerja dengan ikhlas mengajar mengaji ke masyarakat." 

Lebih lanjut, Rosa berharap agar pesan dalam film ini bisa sampai ke penonton, sehingga bisa ikut merasakan penderitaan dan kerja keras para guru ngaji. Rosa juga mengungkapkan bahwa film "Guru Ngaji" dibuat untuk menghargai para ustaz di seluruh Indonesia. 

"Mudah-mudahan di film ini kita bisa memberi apresiasi lebih dengan merasakan penderitaan mereka, kerja keras mereka, suka dukanya," ungkap Rosa. "Film ini tidak dikemas secara berat tapi ada juga humornya, film ini didedikasikan untuk seluruh guru ngaji di Indonesia." 

Sementara itu, film "Guru Ngaji" juga dibintangi oleh Dewi Irawan, Tarzan, Verdi Solaiman, Dodit Mulyanto, dan masih banyak lagi. Rencananya, film ini akan dirilis pada 22 Maret 2018 mendatang. [wk]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Dibintangi Donny Damara cs, Film 'Guru Ngaji' Dibuat Untuk Ustaz di Seluruh Indonesia

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top