Minggu, 25 Februari 2018 |
News Gallery - Newstainment

Dianggap Melecehkan Islam, Joshua Suherman Dilaporkan ke Polisi

Kamis, 11 Jan 2018 | 11:01 WIB Dibaca: 218 Pengunjung

Joshua Suherman.*

[NEWSmedia] - Lama tak terdengar kabarnya, Joshua Suherman tak lagi menjalani profesi lamanya sebagai seorang penyanyi. Dirinya menjajal sebagai artis Stand Up Comedy alias komika.

Saat tampil di depan publik, Joshua Suherman justru tersandung masalah. Pelantun "Diobok-obok" ini membawa-bawa agama dalam lawakannya.

Tentu saja, video tersebut menjadi viral di media sosial. Dan perbuatan Joshua Suherman pun tercium Forum Umat Islam Bersatu.

Pada Selasa (9/1/2018) sore, Joshua Suherman pun dilaporkan ke Mabes Polres dengan tuduhan melecehkan umat Islam dalam acara Stand Up Comedy.

"Pelecehan agama yang dilakukan Joshua Suherman melalui media televisi, yaitu Stand Up Comedy, di mana Beliau menyatakan bahwa agama Islam adalah merupakan salah satu yang sulit untuk dikalahkan, yaitu mayoritas-mayoritas," terang Rahmat Imran sebagai juru bicara.

Dalam penampilan di panggung Stand Up Comedy itu, Joshua Suherman membandingkan ketenaran Anisa Rahma dengan Cherly. Keduanya pernah bergabung dalam girlband Cherrybelle.

Setelah keduanya solo karier, nama Anisa Rahma lebih dikenal dibandingkan Cherly. Dan Joshua Suherman pun menyebutkan kalau itu lantaran agama yang dianut Anisa adalah Islam.

Selain Joshua Suherman, pemain film Ge Pamungkas pun ikut terseret sebagai pihak yang melecehkan agama. Dalam penampilannya di Stand Up Comedy, ia menyebutkan potongan ayat Alquran.

"Sesungguhnya Allah akan memberikan cobaan yang Dia cintai. Cintai apaan," ujarnya emosi.

Pernyataan Ge Pamungkas ini pun menimbulkan reaksi beragam dari warganet. Dan sebagian besar mereka marah dengan pernyataan Ge Pamungkas. [lpt]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Dianggap Melecehkan Islam, Joshua Suherman Dilaporkan ke Polisi
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top