Minggu, 22 April 2018 |
News Gallery - Newstainment

Dianggap Lecehkan Islam 'Man Who Dies to Live' Diboikot

Selasa, 25 Jul 2017 | 19:00 WIB Dibaca: 466 Pengunjung

cuplikan film Man Who Dies to Live.*

[NEWSmedia] - Mengambil latar tempat di Timur Tengah, drama Man Who Dies to Live mengambil beberapa budaya Arab, mulai dari jubah hingga bahasa. Tak hanya itu, sutradara dan tim produksi juga ikut memasukkan unsur agama Islam dalam drama ini. Namun, bukannya mendapat pujian, drama ini justru panen kritik pedas. Bahkan, umat Muslim di seluruh dunia telah menyerukan boikot terhadap Man Who Dies to Live.

Man Who Dies to Live berkisah tentang seorang pria asal Korea Selatan yang ternyata berhasil menyelamatkan penguasa Timur Tengah. Sebagai balas budi, pria tersebut mendapatkan kekayaan melimpah. Perjalanan hidupnya setelah kaya raya pun berubah.

Drama Man Who Dies to Live diperankan oleh Choi Min Soo, Kang Ye Won, dan Shin Sung Rok. Choi Min Soo berperan sebagai Saeed Fahd Ali atau identitas aslinya Jang Dal Koo.

Salah satu yang disoroti dalam Man Who Dies to Live adalah sekumpulan wanita cantik dengan kerudung, tapi memamerkan belahan payudara. Selain itu, ada juga adegan salat yang justru dianggap menghina dan tidak menghormati Islam.

Bukan melakukannya dengan benar, pemerannya justru berhenti salat ketika atasannya datang. Hal itu dianggap menyakiti umat Muslim.

Netizen di media sosial menyuarakan memboikot drama tersebut. Beberapa dari mereka menyebutkan, Man Who Dies to Live tak pantas untuk ditayangkan di mana pun. Tagar boikot Man Who Dies to Live pun bergema di Twitter, Senin (24/7/2017).

Sebuah petisi juga dibuat untuk memboikot drama Man Who Dies to Live. Hingga saat ini, seruan memboikot juga masih kencang di media sosial di seluruh dunia.

"Drama ini membuat image Islam semakin buruk. Seharusnya drama ini tidak lagi ditayangkan di negara manapun. Sungguh disayangkan sekali. Boikot saja drama ini," tulis pengguna dengan nama gahawafa.

"Kalian pikir agama Islam merupakan lelucon? Pemeluk agama Islam bukan hanya di Arab saja, tapi juga di seluruh dunia. Drama ini benar-benar melecehkan Islam. Boikot. Lebih baik tak usah ditayangkan di manapun," cuitan dari akun dengan nama vanilla. [lpt]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Tips Mengambil Manfaat Likopen Dalam Tomat
Minggu, 22 Apr 2018 | 06:32 WIB
Tips Mengambil Manfaat Likopen Dalam Tomat
5 Pemain Kelas Dunia Ini Tolak Barcelona
Minggu, 22 Apr 2018 | 06:02 WIB
5 Pemain Kelas Dunia Ini Tolak Barcelona

KOMENTAR

Dianggap Lecehkan Islam 'Man Who Dies to Live' Diboikot
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top