Kamis, 23 November 2017 |
Olahraga - News Gallery

Dianggap Gagal, Pelatih Argentina Dipecat

Minggu, 02 Apr 2017 | 06:00 WIB Dibaca: 4874 Pengunjung

Pelatih Argentina, Edgardo Bauza.*

[NEWSmedia] - Komite Eksekutif federasi sepakbola Argentina (AFA), sedang mempertimbangkan nasib pelatih timnas Edgardo Bauza. Alasan utama dari rencana pemecatan Bauza adalah soal prestasi Argentina di penyisihan Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL.

Sejak mengambil alih pekerjaan pelatih pada Agustus tahun lalu dari Tata Martino, Bauza telah memimpin Argentina pada delapan laga kualifikasi. Di bawah Bauza, Argentina meraih tiga kemenangan, dua imbang dan dua kali kalah.

Salah satu kekalahan adalah dari musuh bebuyutan mereka Brasil 0-3, November tahun lalu. Argentina untuk sementara berada di peringklat empat klasemen sementara Zona CONMEBOl dengan 22 poin.

Mereka tertinggal 1 poin dari Chile di peringkat empat. Empat tim teratas di Zona CONMEBOL akan langsung lolos ke putaran final Piala Dunia.

Sedangkan peringkat lima akan melakoni laga playoff dengan Oceania. Pertandingan sendiri kini hanya menyisakan empat laga lagi.

Salah satu kandidat terkuat menggantikan Bauza adalah Jorge Sampaoli, pelatih Sevilla. Namun, Sampaoli sendiri berambisi ingin menjadi pelatih Barcelona.

Sementara itu, Sekertaris Jendral AFA, Victor Blanco menyatakan dukungannya kepada Bauza untuk tetap menjadi pelatih. Pendapat berbeda diungkapkan oleh Presiden baru AFA, Clauido Tapia yang mengingkan Bauza untuk dipecat. [viva]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Dianggap Gagal, Pelatih Argentina Dipecat

BERITA TERKAIT

Top