Senin, 17 Desember 2018 |
News Room - Pemerintahan

Di Usia ke-143, Pandeglang Bertekad Lepas dari Status Daerah Tertinggal

Sabtu, 01 Apr 2017 | 15:10 WIB Dibaca: 836 Pengunjung

Upacara puncak Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pandeglang ke-143 yang dipusatkan di Alun-alun Pandeglang dihadiri oleh Menteri Perdagangan, Pj. Gubernur Banten, Anggota DPR RI, serta jajaran Forkopimda se-Provinsi Banten. Sabtu (1/3/2017).

PANDEGLANG, [NEWSmedia] - Upacara puncak Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pandeglang ke-143 yang dipusatkan di Alun-alun Pandeglang, Sabtu (1/4/2017). Di hari jadi yang ke 143 ini, Bupati Pandeglang, Irna Narulita bertekad agar Kabupaten Pandeglang bisa lepas dari status daerah tertinggal menjadi semakin maju dan berkembang serta sejajar dengan kabupaten–kabupaten yang telah lebih dulu maju.

"Peluang bagi Kabupaten Pandeglang untuk lepas dari status daerah tertinggal semakin besar, karena banyak proyek nasional yang akan dibangun. Untuk itu, mari jaga kondusifitas wilayah agar iklim investasi menjadi stabil," ujar Irna dalam sambutannya.

Sementara itu, Pj. Gubernur Banten Nata Irawan, mengatakan, bahwa Pemerintah Provinsi Banten sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pandeglang dan diharapkan Pemerintah Kabupaten Pandeglang terus berupaya memanfaatkan potensi–potensi yang ada demi kemajuan pembangunan Kabupaten Pandeglang.

"Kabupaten Pandeglang memiliki sumber daya alam yang begitu besar dari sektor pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan, serta pariwisata yang masih bisa dioptimalkan penggarapannya," paparnya.

Selain itu, lanjut Nata, Kabupaten Pandeglang saat ini dipercaya oleh pemerintah menjadi salah satu lokasi dari 12 proyek strategis nasional yaitu jalan Tol Serang–Panimbangm, Bandara Banten Selatan Panimbang, serta Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung yang telah ditetapkan sebelumnya melalui Peraturan Presiden Nomor 26 Tahun 2016.

Di tempat yang sama, Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita menyampaikan pesan dari Presiden RI Joko Widodo, bahwa pemerintah pusat sangat memperhatikan dan memprioritaskan proses pembangunan di seluruh daerah, khususnya di daerah Pandeglang.

“Pesan Presiden kepada para menteri, yaitu agar memperhatikan infrastruktur, petani, dan desa. Hal tersebut dibuktikan dengan alokasi anggaran yang ditambahkan untuk pembangunan desa. Untuk itu, para pemerintah desa agar bijak dalam menglola anggaran desa," ujarnya.

Pemerintah pusat sangat menghargai upaya yang dilakukan Pemkab Pandeglang yang bijak dalam memanfaatkan sumber daya yang ada seperti pembangunan proyek strategis dan lumbung pangan seluas 120 hektar untuk Ibukota Jakarta.

Acara dihadiri oleh Menteri Perdagangan, Pj. Gubernur Banten, Anggota DPR RI, serta jajaran Forkopimda se-Provinsi Banten. [NM]

Penulis: Nm
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Di Usia ke-143, Pandeglang Bertekad Lepas dari Status Daerah Tertinggal

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top