Kamis, 20 September 2018 |
News Room - Politik - Banten Memilih

Di Tangsel, Tujuh Partai Politik Sosialisasikan Gerakan ‘Rabu Biru’

Rabu, 07 Des 2016 | 01:09 WIB Dibaca: 983 Pengunjung

Simbolisasi gerakan ‘Rabu Biru’ sebagai komitmen untuk memilih dan memenangkan pasangan WH-Andika pada Pilkada Banten, Rabu, 15 Februari 2017.*

TANGSEL, [NEWSmedia] - Jaringan tujuh partai politik (parpol) di Kota Tangerang Selatan yang mengusung pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Banten, Wahidin Halim-Andika Hazrumy (WH-Andika) telah melakukan bimbingan teknis bersama untuk pemenangan di Pilkada Banten 2017.

Tujuh partai politik tersebut berkomitmen menggerakan jaringan untuk menyosialiasikan pasangan WH-Andika sebagai calon Gubernur-Wakil Gubernur Banten nomor urut satu. Mereka pun ikut menyosialisasikan gerakan ‘Rabu Biru’ secara massif untuk memenangkan pasangan WH-Andika di Pilkada Banten, 15 Februari 2017.

Ketua DPC Partai Hanura Tangsel, Moh Saleh Asnawi yang menjadi koordinator pemenangan WH-Andika di kota metropolitan itu mengaku sudah melakukan pegerakan bersama jaringan seluruh parpol pengusung WH-Andika.

“Kita menggelar bimtek (bimbingan teknis) pemenangan antar kader dan pengurus di tingkat bawah, mematangkan strategi pemenangan. Kami berkomitmen masuk skema gerakan ‘Rabu Biru’,” kata Asnawi kepada wartawan, Rabu (6/12/2016).

Calon Gubernur Banten Wahidin Halim yang hadir dalam bimtek tersebut mengajak partai koalisi WH-Andika untuk selalu solid dan menjalankan tugas pokok melakukan pemenangan.

“Tugas kami, saat ini melaksanakan dan menjalan komitmen kepada seluruh pengusung koalisi partai, dan memberikan support dan apreasiasi yang tinggi, terhadap kader-kader partai politik pengusung,” kata WH.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh kader partai pengusung agar terus menyampaikan program besar untuk membangun Banten kepada masyarakat.

“Jangan bosan menyampaikan pesan program besar kita kepada masyarakat Banten. Kita ingin provinsi ini ke depannya jadi jauh lebih baik dengan dikelola oleh pemimpin yang tepat," kata Mantan Wali Kota Tangerang periode 2003-2013 ini.

Seperti diketahui, WH telah berhasil dalam menata dan membangun Kota Tangerang selama dua periode menjabat wali kota. Sejumlah kebijakan seperti pendidikan, kesehatan, keuangan dan pembangunan infrastruktur terbilang sukses.

Kini, program-program tersebut menjadi magnet yang mencuatkan namanya sebagai salah satu pemimpin daerah yang sukses membawa Kota Tangerang mendapat predikat keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 7 kali berturut-turut.

“Program utama kita adalah kesehatan, pendidikan, dan pembangunan. Hal itu yang harus terus kita sampaikan ke masyarakat,” tutur Wahidin.

Dalam bimtek, para peserta melakukan simbolisasi gerakan ‘Rabu Biru’ dengan mencapkan telapak tangan yang diberi tinta biru ke dalam kain putih. Gerakan ini merupakan simbol komitmen bahwa hari Rabu, 15 Februari 2017 akan memilih WH-Andika.

“Gerakan ini sudah diikuti oleh tujuh partai politik pengusung dan para relawan WH-Andika,” ujar Koordinator Gerakan ‘Rabu Biru’, Muthii Amrullah. [nr]

Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

Revitalisasi Banten Lama Baru Mencapai 30 Persen
Rabu, 19 Sept 2018 | 13:38 WIB
Revitalisasi Banten Lama Baru Mencapai 30 Persen
Tips Jitu Lolos CPNS 2018
Rabu, 19 Sept 2018 | 10:13 WIB
Tips Jitu Lolos CPNS 2018

KOMENTAR

Di Tangsel, Tujuh Partai Politik Sosialisasikan Gerakan ‘Rabu Biru’
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top