Sabtu, 17 November 2018 |
News Room - Pendidikan

Di Seminar DPM Unbaja, Mahasiswa Disinggung Soal Hedonisme

Kamis, 18 Okt 2018 | 14:11 WIB Dibaca: 260 Pengunjung

Seemeinar Keorganisasian DPM Unbaja, Kamis (18/10/2018)*

SERANG, [NEWSmedia] - Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Banten Jaya (DPM Unbaja) menggelar Seminar Keorganisasian di Auditorium Unbaja, Kamis (18/10/2018).

Seminar yang mengangkat tema 'Identifikasi kritis dalam diri upaya menumbuhkan semangat berorganisasi' diikuti oleh kurang lebih 100 peserta dari pelajar dan mahasiswa di Kota Serang.

"Seminar keorganisasian ini adalah salah satu upaya pencerahan bagi mahasiswa di Unbaja untuk dapat memiliki kemapanan dalam berorganisasi," kata Presiden Mahasiswa Unbaja, Rahmatullah.

Sementara itu, aktivis perempuan asal Jakarta yang menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut, Ayu Siti Fatimah menjelaskan pentingnya mahasiswa untuk berorganisasi.

"Organisasi adalah sebuah wadah untuk menggali potensi diri dan menumbuhkan jati diri dalam setiap orang," kata Ayu.

Lebih lanjut, Ayu mengatakan, mahasiswa juga dapat dikatakan sebagai penyambung lidah rakyat sehingga harus memiliki daya berpikir kritis.

"Tapi sayangnya, mahasiswa saat ini terlihat hedonis, mereka banyak menghabiskan waktunya untuk kesenangan. Padahal gaya hidup yang hedonis lebih mengarah pada waktu yang terbuang dengan sia-sia, padahal jika diisi oleh hal yang lebih positif akan lebih bermakana," jelasnya.

Di sisi lain, Ayu juga mengungkapkan alasan mahasiwa untuk aktif berorganisasi, sebab menurutnya, organiasasi dapat dijadikan sebagai proses pendewasaan diri dan menggali potensi dalam diri.

"Ketika potensi tersebut sudah ditemukan, istqomahlah untuk menggeluti potensi diri sampai puncak kesuksesan," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Di Seminar DPM Unbaja, Mahasiswa Disinggung Soal Hedonisme
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top