Minggu, 05 Juli 2020 |
News Room - Banten Memilih

Di Sela Kampanye, Cawagub Andika Dapat ‘Surprise’ Dari Warga

Kamis, 15 Des 2016 | 20:55 WIB Dibaca: 1013 Pengunjung

Calon Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mendapat kejutan dari warga yang merayakan ulang tahunnya saat kegiatan kampanye di Kabupaten Serang, Kamis (15/12/2016).*

SERANG, [NEWSmedia] - Calon Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mendapatkan kejutan dari warga saat melakukan kampanye tatap muka dengan warga di Desa Cikolelet, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Kamis (15/12/2016).

Saat asyik berpidato sambil sesekali bercanda dengan komedian Doyok, anak sulung mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah ini dikejutkan oleh sejumlah warga yang membacakan Salawat Nariyah.

Peristiwa tanpa diduga itu membuat Andika terhenyak. Politisi muda Partai Golkar ini sempat mengamati sekeliling, dan berusaha ikut melapalkan Salawat Nariyah. Namun, kebingungan itu terjawab, saat tuan rumah mengeluarkan nasi tumpeng ke hadapan Andika.

“Selamat ulang tahun pak Andika,” kata isteri tuan rumah yang membawa sepiring nasi tumpeng.

Kampanye tatap muka Cawagub Banten Andika Hazrumy kali ini digelar di rumah Ustaz Jumhuri, yang merupakan relawan pemenangan pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Wahidin Halim-Andika Hazrumy di Kabupaten Serang.

Pidato politik Andika pun terhenti. Masyarakat berebut menyalami calon termuda di Pilkada Banten 2017. Bahkan tak sedikit warga menanyakan ulang tahun keberapa dan menanyakan isteri yang tidak ikut mendampingi.

“Selamat ulang tahun yang ke-31 Pak Andika Hazrumy. Semoga yang sedang diupayakan berjalan lancar dan sukses lahir batin. Dan semoga Pak wagub dan keluarga selalu diberi kesehatan oleh Allah SWT,” ujar Ustaz Jumhuri.

Ustaz Jumhuri mengaku sengaja memberikan ‘surprise’ kepada Cawagub Banten, Andika Hazrumy. Menurutnya, ini sebagai salah satu bukti kecintaan masyarakat terhadap calon pilihannya.

“Sebenarnya, kami juga baru tahu beberapa jam yang lalu, bahwa besok (Jumat, 16 Desember 2016) pak cawagub ulang tahun. Begitu tahu, kami langsung buat tumpeng. Tapi dengan tumpeng sederhana ini, terima lah sebagai bentuk rasa cinta kami kepada bapak,” tuturnya.

Andika Hazrumy pun merasa terharu dan mengucapkan terima kasih ulang tahunnya ikut dirayakan warga. Menurutnya, momen tersebut akan menjadi sejarah yang tak terlupakan bagi Andika.

"Saya sangat senang sekali, ternyata masyarakat tahu hari kelahiran saya. Saya sangat surprise. Yang membuat saya senang, karena bisa merayakan hari kebahagiaan ini bersama bapak ibu semua. Ini jadi suplemen buat saya untuk terus bergerak demi kesuksesan di Pilgub Banten dan terus selalu dekat dengan masyarakat,” ujar Andika.

Mantan anggota Komisi III DPR-RI ini pun meminta doa kepada warga agar diberikan kelancaran dan kemudahan, termasuk kelancaran proses persalinan istrinya, Adde Rosi Khoerunissa yang kini sedang persiapan persalinan anak ke-empatnya.

“Mantan pacar saya sedang persiapan persalinan. Doain ya ibu-ibu. Lancar, selamat dan sehat wal afiyat. Insya Allah persalinannya besok (Jumat, 16 Desember 2016) bertepatan dengan hari lahir saya,” kata Andika dengan wajah haru. [bud/dik]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Di Sela Kampanye, Cawagub Andika Dapat ‘Surprise’ Dari Warga

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top