Kamis, 13 Agustus 2020 |
News Room

Di Sekitar Anda Ada Sekolah Rusak? Silakan Lapor ke Sini

Senin, 14 Nov 2016 | 18:37 WIB Dibaca: 1144 Pengunjung

LSM Pattiro Banten bersama Yappika melaunching Kanal Pengaduan di salah satu kafe di Kota Serang, Senin (14/11/2016).*

SERANG, [NEWSmedia] – Lembaga Pusat Telaah Informasi Regional (Pattiro) Banten membuka kanal pengaduan untuk masyarakat untuk melaporkan temuan sekolah rusak di wilayah Banten. Pengaduan dilakuakn secara online atau melalui line telepon khusus kanal pengaduan.

Direktur Eksekutif Pattiro Banten Ari Setiawan mengatakan, kanal pengaduan dibuka untuk memastikan bahwa penanganan pemerintah bisa lebih cepat. Hal ini juga berkaitan dengan kualitas layanan publik dan sarana pendidikan di Provinsi Banten.

"Kita ingin data terkait sekolah rusak dan komplain pelayanan publik oleh masyarakat bisa lebih cepat dan diperaiki masyarakat," kata Ari Setiawan, saat launching Kanal Pengaduan di salah satu kafe di Kota Serang, Senin (14/11/2016).

Melalui kanal pengaduan, warga Banten bisa langsung melapor jika melihat ada sekolah rusak di sekitar tempat tinggal atau di suatu daerah. Pelaporan dilakukan dengan cara mengakses situs yappika-actionaid.or.id/pengaduan atau ke line telepon 0218191623.

Dalam setiap laporan, masyarakat bisa melampirkan bukti-bukti berupa foto atau hal lain yang berkaitan dengan fasilitas ruang publik dan pelayanan pemerintah yang perlu ditangani segera.

“Nanti kita segera merespons dan menindaklanjuti,” ujarnya.

Ari mengungkapkan, melalui kanal pengaduan, proses penanganan pengaduan yang didapat dari masyarakat bisa dimonitor langsung oleh masyarakat.

"Kami bersama Yappika memastikan setiap aduan bisa direspons dengan baik,” tuturnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Di Sekitar Anda Ada Sekolah Rusak? Silakan Lapor ke Sini
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top