Senin, 26 Februari 2018 |
News Room

Di Pandeglang, Lebih Dari 1.200 Rumah Warga Terendam Banjir

Kamis, 19 Jan 2017 | 20:42 WIB Dibaca: 924 Pengunjung

Warga Desa Idaman, Kecamatan Patia, Pandeglang, masih bersiaga menjaga tempat tinggalnya yang terendam banjir sejak Rabu malam (18/1/2017).*

PANDEGLANG, [NEWSmedia] - Hujan deras yang mengguyur sejak Rabu malam, (18/01/2017) membuat ribuan rumah warga di enam kecamatan di Kabupaten Pandeglang terendam banjir.

Ketinggian air banjir rata-rata mencapai 1 meter dan membuat aktivitas warga lumpuh. Permukiman warga yang cukup parah terendam banjir yakni di Desa Idaman, Kecamatan Patia.

Daerah tersebut selalu menjadi langganan banjir akibat luapan dari sungai Cilemer. Di perkampungan ini, sebanyak 423 kepala keluarga rumahnya terendam air banjir.

Wati, salah satu warga Desa Idaman, Kecamatan Patia mengatakan barang-barang di dalam rumahnya terendam dan ada yang hanyut terbawa banjir. Ia saat ini masih bertahan di lantai dua rumahnya, karena belum ada tempat pengungsian.

"Saya lebih memilih bertahan saja di rumah," kata Wati, Kamis (19/01/2017).

Kepala BPBD Kabupaten Pandeglang, Dadi Supriadi mengatakan ada sekitar 1.236 rumah di 6 kecamatan yang dilanda banjir. Enam kecamatan tersebut yakni Kecamatan Patia, Pagelaran, Sukaresmi, Sobang, Cigeulis dan Panimbang.

"15 kecamatan lainnya juga berpotensi banjir jika hujan terus mengguyur wilayah Kabupaten Pandgelang," ujar Dadi. [firman]

Penulis: Firman Arief
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Di Pandeglang, Lebih Dari 1.200 Rumah Warga Terendam Banjir
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top