Jumat, 18 Januari 2019 |
News Room

Di Pandeglang, Kapolri dan Panglima TNI Doakan Korban Tsunami

Kamis, 03 Jan 2019 | 14:20 WIB Dibaca: 162 Pengunjung

Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Caringin, Kabupaten Pandeglang, Kamis (3/1/2019).*

PANDEGLANG, [NEWSmedia] - Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marskal Hadi Tjahjanto mendoakan korban Tsunami Selat Sunda di Pondok Pesantren Masyariqul Anwar Caringin, Kabupaten Pandeglang, Kamis (3/1/2019).

Dalam sambutannya, Kapolri mengatakan, pasca tsunami yang terjadi di Selat Sunda beberapa hari lalu, pihaknya langsung menerjunkan personel untuk membantu dan mengevakuasi korban yang terkena dampak bencana alam tersebut.

"Sejak hari pertama, saya bersama Panglima TNI, Basarnas, BNPB dan lain-lain bersama hadir bergerak gotong royong untuk tanggap darurat, yaitu mengevakuasi korban," kata Tito.

Ia menjelaskan, untuk mengahdapi itu semua, pihaknya terus bekerja sama dengan pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah daerah serta elemen masyarakat lainnya untuk bekerjasama mengatasinya.

"Kita siang ini tidak lain harus bekerja keras dan bangkit tapi kita juga berdo'a bersama dari hati yang paling dalam, kemarin gunung anak krakatau sudah erupsi dan terpotong, mudah-mudahan air lautnya bisa mendinginkan supaya tidak meletus lagi," terangnya.

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengaku, pihaknya bersama Polri akan bersama-sama membantu mengevakuasi dan memperbaiki bangunan-bangunan yang rusak akibat tsunami tersebut.

"Memasuki masa rehabilitasi, mohon bantuan dari seni konstruksi yang akan membantu membangun hunian sementara dan hunian tetap untuk para korban, kita sedang koordinasikan ini dengan Pemprov Banten dan Pemkab Pandeglang," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Di Pandeglang, Kapolri dan Panglima TNI Doakan Korban Tsunami

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top