Sabtu, 25 November 2017 |
News Room

Di Menes Pandeglang Ada Penangkaran Buaya ‘Berkedok’ Taman Wisata

Sabtu, 05 Nov 2016 | 14:55 WIB Dibaca: 1112 Pengunjung

Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban saat sidak ke lokasi penangkaran buaya di Desa Muruy, Kecamatan Menes pada Jumat (4/11/2016).*

PANDEGLANG, [NEWSmedia] - Pemerintah Kabupaten Pandeglang mendapati sebuah perusahaan penangkaran buaya di Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang yang menyalahi izin operasi usaha. Penangkaran buaya yang dikelola PT Muruy Perdana Lestari itu izinnya adalah tempat wisata.

“Kita akui, kita sedang membutuhkan investor, tetapi investor juga terkadang ada yang salah perizinan. Ini apakah ketidaktahuan atau memang sudah kebiasaannya seperti itu. Bisnis ini harus sesuai dengan izin,” kata Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban, Sabtu (5/11/2016).

Orang nomor dua di Kabupaten Pandeglang itu mengetahui perizinan tidak sesuai setelah melakukan sidak ke lokasi penangkaran buaya yang dikelola PT. Muruy Perdana Lestari di Desa Muruy, Kecamatan Menes pada Jumat (4/11/2016).

Menurut Tanto, perusahaan yang mengelola penangkaran buaya seluas 4 hektare tersebut hanya memiliki izin tempat wisata. Seharusnya, perusahaan juga mengurus izin penangkaran atau peternakan.

“Kami beri kesempatan kepada pengusaha untuk menempuh regulasinya. Kami beri waktu satu bulan untuk mengurus seluruh jeins perizinan. Jika tidak, akan ditutup,” ucapnya.

Selain itu, politisi Partai Golkar itu juga meminta perusahaan yang masih satu grup dengan penangkaran buaya di wilayah Cikande, Kabupaten Serang itu, memberi perhatian terhadap masyarakat sekitar melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

“CSR harus dilaksanakan sebagai  pengembangan wisata. Pengusaha juga harus merekrut SDM lokal, setidaknya 70 persen perkerja harus dari warga sekitar,” pintanya. [bhd]

Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

HET Tak Efektif Turunkan Harga Beras
Sabtu, 25 Nov 2017 | 07:02 WIB
HET Tak Efektif Turunkan Harga Beras
Harga Emas Naik Menjadi Rp626 Ribu per Gram
Jumat, 24 Nov 2017 | 07:03 WIB
Harga Emas Naik Menjadi Rp626 Ribu per Gram

KOMENTAR

Di Menes Pandeglang Ada Penangkaran Buaya ‘Berkedok’ Taman Wisata
Top