Minggu, 01 November 2020 |
News Room

Di Kota Serang, Obor Asian Games 2018 Dikawal 600 Personel Gabungan

Selasa, 31 Jul 2018 | 15:16 WIB Dibaca: 610 Pengunjung

Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin setelah Pisah Sambut Pejabat Utama Polres Serang Kota di D'Wiza Resto, Kota Serang, Selasa (31/7/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin mengatakan, torch relay atau pawai obor Asian Games 2018 yang melintas di Kota Serang akan dikawal oleh 600 personel gabungan.

Menurutnya, 600 personel gabungan tersebut terdiri dari 375 anggota Polri ditambah satu kompi personel TNI dan instansi terkait seperti Dishub dan Satpol PP.

"Sementara ini personel yang disiapkan 375 personel Polri dan akan di-backup lagi satu kompi dari TNI termasuk instansi samping, Dishub dan Satpol PP, kurang lebih sekitar 600 personel akan kita gelar untuk mengamankan acara itu," kata Komarudin setelah Pisah Sambut Pejabat Utama Polres Serang Kota di D'Wiza Resto, Kota Serang, Selasa (31/7/2018).

Ia menjelaskan, obor Asian Games 2018 akan masuk di wilayah hukum Polres Serang Kota pada tanggal 9 Agustus 2018 di daerah Kramatwatu yang kemudian dibawa lari ke Tasikardi dengan jarak tempuh sekitar 3,8 km.

"Dari Tasikardi dilanjutkan ke Stadion Maulana Yusuf Ciceri, di sana akan serah terima dari kota ke kabupaten dan provinsi juga, kemudian obor akan bermalam di Museum Negeri Banten eks Pendopo Gubernur Banten," jelasnya.

Ia menilai, hal tersebut merupakan salah satu momentum yang sangat berharga, sebab menurutnya, Kota Serang telah diberi kepercayaan untuk mengamankan obor Asian Games tersebut.

"Saya sangat mengimbau dan mengajak kepada masyarakat untuk meramaikan dan menyemarakkan acara ini," terangnya.

Selain itu, ia juga meminta kepada masyarakat untuk menghindari ruas-ruas jalan yang akan dilewati atlet pembawa obor tersebut.

"Kami telah menyiapkan beberapa rekayasa lalulintas dan ruas jalan yang akan kita tutup, namun aktifitas masyarakat yang lain kami sudah siapkan jalur alternatif yang bisa digunakan masyarakat untuk menghindari jalan yang kita tutup," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Di Kota Serang, Obor Asian Games 2018 Dikawal 600 Personel Gabungan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top