Minggu, 25 Februari 2018 |
News Room - Politik

Di Kota Serang, Empat Partai Politik Baru 'Sah' Jadi Peserta Pemilu 2019

Kamis, 08 Feb 2018 | 15:01 WIB Dibaca: 202 Pengunjung

Suasana Rapat Penyusunan dan Penyampaian Berita Acara Hasil Verifikasi Kepengurusan dan Keanggotaan Partai Politik Peserta Pemilu 2019 di Sambara Resto, Kota Serang, Kamis (8/2/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Sebanyak empat Partai Politik baru di Kota Serang dinyatakan memenuhi syarat sebagai peserta Pemilu 2019, keempat partai politik tersebut adalah Partai Berkarya, Partai Perindo, PSI dan Partai Garuda.

Demikian hal tersebut diungkapkan oleh Ketua KPU Kota Serang, Heri Wahidin setelah menggelar Rapat Penyusunan dan Penyampaian Berita Acara Hasil Verifikasi Kepengurusan dan Keanggotaan Partai Politik Peserta Pemilu 2019 di Sambara Resto, Kota Serang, Kamis (8/2/2018).

"Setelah diverifikasi, semua partai politik dinyatakan memenuhi syarat, yang baru ada empat partai dan yang lama ada 12 partai," kata Heri kepada awak media.

Ia menjelaskan, selama proses verifikasi tersebut, pihaknya tidak begitu menemukan kendala yang berat, namun pada saat verifikasi keanggotaan parpol, tidak semua anggota parpol dapat ditemui.

"Untuk verfak kan ada macam-macam, ada verifikasi kepengurusan, keterwakilan perempuan, domisili kantor, semua proses punya dinamika yang berbeda, kepengurusan partai yang lama tidak terlalu rumit, karena rata-rata hadir, tapi anggota parpol khususnya yang baru karena kita verifikasi faktual door to door, itu yang kesulitan," jelasnya.

Ia juga menegaskan, berita acara tersebut akan disampaikan ke KPU Provinsi Banten dan KPU Pusat untuk dapat diselesaikan sebagai peserta Pemilu 2019.

"Setelah ini kami menyertakan berita acara ke ini ke KPU Provinsi Banten dsn ke KPU RI tanggal 17 Februari 2019," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Di Kota Serang, Empat Partai Politik Baru 'Sah' Jadi Peserta Pemilu 2019
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top