Sabtu, 26 Mei 2018 |
News Room - Peristiwa

Di Kabupaten Serang, Satu Rumah Ludes Dilalap Si Jago Merah

Selasa, 13 Feb 2018 | 17:57 WIB Dibaca: 375 Pengunjung

Rumah milik Barma (53), warga Kp. Kadupeuris RT022/007, Ds.Umbul Tanjung, Kec. Cinangka, Kabupaten Serang yang terbakar.* (Foto: Ist)

SERANG, [NEWSmedia] - Satu unit rumah milik Barma (53), warga Kp.Kadupeuris RT022/007, Ds.Umbul Tanjung, Kec. Cinangka, Kabupaten Serang ludes dilalap si jago merah.

Komandan Regu SAR BPBD Kabupaten Serang, Rifki Suheryadi membenarkan peristiwa tersebut, menurutnya, api yang membakar rumah itu diduga berasal dari percikan api yang tertiup angin dan menghabiskan rumah semi permanen itu.

"Kejadiannya kemarin, hari senin sekitar jam 10.00 WIB dan kami sudah melakukan assesment ke lokasi kebakaran dan kebutuhan yang mendesak itu alat-alat dapur, alat makan, pakaian layak pakai, sembako dan perlengkapan sekolah untuk anak-anak korban," kata Rifki melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa (13/2/2018).

Ia mengungkapkan, kronologi terbakarnya rumah tersebut berawal dari salah seorang warga yang melihat percikan api dari tungku yang tertiup angin dan kemudian api tersebut menjalar ke sepedah motor yang terparkir di dapur rumah tersebut.

"Dan akhirnya api membesar dan mengakibatkan satu Unit rumah semi permanen terbakar dengan kondisi rusak berat," ungkapnya.

Ia juga menegaskan, tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut, namun, kerugian materil ditaksir mencapai Rp50 juta.

"Tidak ada korban jiwa, kondisi terakhir, korban bersama keluarganya tinggal dirumah saudaranya," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

Ribuan Pesantren di Banten Diguyur Rp20 Juta
Sabtu, 26 Mei 2018 | 11:29 WIB
Ribuan Pesantren di Banten Diguyur Rp20 Juta
Cek Harga Bahan Pangan Jelang Akhir Pekan
Sabtu, 26 Mei 2018 | 07:05 WIB
Cek Harga Bahan Pangan Jelang Akhir Pekan

KOMENTAR

Di Kabupaten Serang, Satu Rumah Ludes Dilalap Si Jago Merah
POLRES SERANG KOTA NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top