Senin, 28 Mei 2018 |
News Room

Di Kabupaten Serang, Ini Sanksi Rumah Makan yang Buka Siang Hari Selama Ramadan

Kamis, 17 Mei 2018 | 15:49 WIB Dibaca: 116 Pengunjung

Kasatpol PP Kabupaten Serang, Hulaeli Asyikin.*

SERANG, [NEWSmedia] – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Serang, Hulaeli Asyikin menegaskan, pengusaha rumah makan di Kabupaten Serang dilarang membuka usahanya pada siang hari selama Ramadan.

Namun, pihaknya hanya memberikan keringanan untuk membuka usaha rumah makan tersebut dari pukul 15.00 WIB sampai datang waktu Sahur.

“Kalau warteg tidak ada sanksinya, suruh menutup wartegnya saja, karena tidak ada izinnya. Kalau restaurant besar, sanksinya bisa dicabut izinnya,” kata Hulaeli, Kamis (17/5/2018).

Ia menjelaskan, meski tidak ada peraturan daerah terkait hal tersebut, namun Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah telah mengeluarkan Surat Keputusan berupa imbauan agar menutup rumah makan pada siang hari selama Ramadan.

"Kalau tempat hiburan di Kabupaten Serang, kami terus gencar melakukan operasi, baik bulan puasa atau bulan lainnya," jelasnya.

Selain itu, ia juga menegaskan, pihaknya akan berpatroli untuk memantau tempat-tempat hiburan di Kabupaten Serang, ika terbukti melanggar, pihaknya akan merazia tempat hiburan tersebut.

“Mereka boleh saja berdagang asal sesuai aturan saja, kalau melanggar nanti ada sanksinya, paling berat ditutup dan dicabut izinnya,” pungkasnya. [CR]

Penulis: Anton
Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Di Kabupaten Serang, Ini Sanksi Rumah Makan yang Buka Siang Hari Selama Ramadan

BERITA TERKAIT

POLRES SERANG KOTA NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top