Sabtu, 23 Juni 2018 |
News Room - Peristiwa

Di Kabupaten Serang, Bayi dengan Tali Pusar yang Masih Menempel Dibuang

Senin, 12 Mar 2018 | 18:46 WIB Dibaca: 3794 Pengunjung

Penemuan bayi di semak-semak di Kampung Kasturi RT 003/002, Desa Curug Agung, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Minggu (12/3/2018). (Foto: Ist)*

SERANG, [NEWSmedia] - Bayi dengan berjenis kelamin laki-laki dengan tali pusar yang masih menempel ditemukan oleh warga di semak-semak di Kampung Kasturi RT 003/002, Desa Curug Agung, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang.

Seorang saksi mata, yang merupakan warga setempat, Arsudin (30) mengatakan, sekira pukul 12.30 WIB pada saat dirinya telah selesai melaksanakan ibadah Shalat Dzuhur dan akan kembali kerumahnya, ia melihat seorang bayi dengan jenis kelamin laki - laki yang masih hidup dan berlumuran darah yang tergeletak di semak-semak tanpa alas dan sehelai pakaian pada bayi tersebut.

"Saat itu saya langsung memanggil warga sekitar agar dibawa ke Puskesmas Baros untuk menjalani perawatan medis, kemudian lapor ke Polsek Baros," kata Arsudin, saat dikonfirmasi, Senin (12/3/2018).

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Baros, AKP Mulyanto mengungkapkan, setelah dirinya mendapat informasi dari masyarakat, pihaknya langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP) penemuan bayi tersebut.

"Ternyata bayi itu kelihatannya masih baru, setah di puskesmas, ternyata ditemukan ada dua daun di tenggorokan bayi itu, kemudian dibawa ke Rumah Sakit Dradjat Prawiranegara (RSDP) Serang," kata Mulyanto.

Ia menjelaskan, setelah tiba di RSDP Serang, pihak rumah sakit berupaya untuk mengeluarkan daun dari tenggorokan bayi itu, namun sayang, upaya dokter berakhir dengan sia-sia dan akhirnya bayi tersebut meninggal dunia.

"Bayi tidak meninggal di sini, tapi setelah dibawa ke RSDP, di sana diupayakan untuk mengambil daun itu, tapi tidak berhasil dan meninggal dunia sekitar pukul 18.00 WIB," terangnya.

Ia juga menegaskan, hingga saat ini, pihaknya bersama masyarakat masih mencari informasi terkait dengan orang yang tega membuang bayi tersebut.

"Saat ini kita bersama masyarakat masih mencari taju sebanyak-banyaknya untuk mengetahui siapa orang yang tega membuang bayi ini," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Di Kabupaten Serang, Bayi dengan Tali Pusar yang Masih Menempel Dibuang
paslon 1 paslon 2 paslon 3 NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top