Jumat, 22 Maret 2019 |
News Room - Kesehatan

Di Ibu Kota Provinsi Banten, Dalam Satu Kecamatan Ada 16 Anak Alami Gizi Buruk

Senin, 11 Mar 2019 | 17:38 WIB Dibaca: 116 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

SERANG, [NEWSmedia] - Kasus gizi buruk menjadi masalah dan terus menjadi sorotan. Di pusat ibu kota Provinsi Banten, dalam satu kecamatan ditemukan 16 anak menderita gizi buruk.

Sebanyak 16 anak yang mengalami gizi buruk itu berada di Kecamatan Serang. Anak-anak itu tersebar di lima kelurahan, antara lain Kelurahan Singandaru, Lontar Baru, Kaligandu, Unyur dan Kelurahan Serang.

“Data yang kami terima dari PKK ada 16 anak yang terkena gizi buruk,” kata Camat Serang, Arif Rahman Hakim ditemui usai menerima kunjungan kerja Wali Kota Serang, Syafrudin di kantor Kecamatan Serang, Senin (11/3/2019).

Menurut Arif, faktor penyebab terjadinya gizi buruk di wilayahnya disebabkan karena beberapa hal. Pertama ada yang disebabkan karena faktor keturunan, namun sebagian besar karena masalah ekonomi. “Itu terjadi karena masalah ekonomi yang rendah,” ujarnya.

Baca juga: Aktris Intan RJ Sebut Pendidikan dan Kesehatan di Banten Harus Dibenahi

Namun Arif menegaskan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi dan memberikan bantuan kepada belasan anak-anak penderita gizi buruk tersebut. “Kita sudah memberikan bantuan berupa makanan tambahan untuk penderita gizi buruknya,” katanya.

Mengetahui kondisi itu, Wali Kota Serang Syafrudin langsung mengintruksikan kepada seluruh dinas terkait serta masyarakat untuk turut serta membantu menangani kasus gizi buruk di daerahnya. Ia tidak ingin penderita gizi buruk di ibu kota Provinsi Banten ini semakin bertambah.

“Saya targetkan kasus gizi buruk ditahun 2020 sudah selesai dan tidak ada lagi,” ucapnya.

“Lurah dan camat harusnya tau lebih dulu terkait gizi buruk. Jangan sampai wali kota yang tahu duluan, penanganannya pun saya yakin dinkes dan dinsos cukup bisa mengurus hal itu,” tambah Syafrudin. [adi]

Penulis: Muhammad Adi
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Di Ibu Kota Provinsi Banten, Dalam Satu Kecamatan Ada 16 Anak Alami Gizi Buruk
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top