Sabtu, 23 Januari 2021 |
News Room - Hukum

Di Banten, Tren Kecelakaan Selama Mudik Menurun

Jumat, 15 Jun 2018 | 10:00 WIB Dibaca: 723 Pengunjung

Kapolda Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo di Pos Pengamanan Alun-alun Kota Serang, Kamis (14/6/2018) malam.*

SERANG, [NEWSmedia] - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo menyebutkan, secara umum, pengamanan arus mudik di Provinsi Banten berjalan dengan lancar.

Bahkan menurutnya, angka kecelakaan lalulintas selama musim mudik tahun 2018 mengalami penurunan.

"Untuk tren kecalakan mengalami penurunan, dari yang tadinya 17 kecelakaan pada H-2, sekarang turun hanya 10 kecelakaan, yang meninggal dunia juga berkurang, begitu juga dengan yang luka-luka," kata Sigit di Pos Pengamanan Alun-alun Kota Serang, Kamis (14/6/2018) malam.

Ia menjelaskan, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, antrean pemudik yang menggunakan roda dua di Pelabuhan Merak tahun ini berjalan dengan baik.

"Tahun kemaren untuk antrean kendaraan di puncak arus mudik, khususnya R2 rata-rata mulai masuk pelabuhan sampai naik kapal, kurang lebih enam sampai tujuh jam, mamun kemarin, kita coba tanya-tanya, mereka rata-rata dua jam dan di hari yang lain rata-rata setengah jam sampai 45 menit, jadi semuanya meningkat lebih baik," jelasnya.

Untuk diketahui, pada musim mudik tahun 2018, Polda Banten mengerahkan sebanyak 2.866 personel, hal tersebut dilakukan, untuk menciptakan rasa nyamanan bagi pemudik yang menyeberang dari Pulau Jawa menuju Sumatera.

Khusus untuk Pelabuhan Merak, mulai dari Gerbang Tol Merak, ada sekitar 500 personel dari Polda Banten dan Polres setempat yang berjaga di sejumlah pos pengamanan dan pos pelayanan. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Di Banten, Tren Kecelakaan Selama Mudik Menurun
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top