Minggu, 11 April 2021 |
News Room

Dewan Kota Serang Usul Bentuk Pansus Pengawasan Anggaran Covid-19

Senin, 13 Apr 2020 | 21:31 WIB Dibaca: 460 Pengunjung

Gedung DPRD Kota Serang.*

SERANG, [NEWSmedia] - Sejumlah anggota DPRD Kota Serang mengusulkan pembentukan panitia khusus (Pansus) yang akan mengawasi secara detail penggunaan anggaran penanganan virus corona (Covid-19).

Ketua Fraksi Golkar Kota Serang, Muji Rohman mengatakan, sejauh ini pihaknya baru menggelar rapat dengan seluruh pimpinan DPRD untuk pembentukan Pansus tersebut.

"Pembentukan Pansus merupakan bentuk dukungan dari DPRD, outputnya untuk memantau penanganan Covid-19 di Kota Serang. Anggarannya (penanganan Covid-19) menurut saya sangat besar sekali. Artinya penanganan virus Corona ini harus benar benar dipantau dan diawasi," kata Muji Rohman saat dihubungi melalui sambungan selulernya, Senin (13/4/2020) sore.

Alasan pembentukan Pansus tersebut, lanjut Muji Rohman, lantaran banyak  masyarakat yang minta penanganan Covid-19 dilakukan secara transparan dan dilakukan pengawasan.

"Jadi kami ini adalah wakil dari mereka (masyarakat) yang memilih kami menjadi anggota DPRD. Di Medsos juga banyak warga yang minta agar penanganan Covid-19 ini ada pengawasan," jelasnya.

Sementara Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) TB Ridwan Achmad menilai, pembentukan Pansus percepatan penanggulangan Covid-19 bertujuan agar DPRD bisa berpartisipasi dan terlibat dalam penangan Covid-19.

"Artinya permasalahan Covid-19 ini semua peran baik eksekutif maupun legislatif terlibat secara konkret sesuai dengan peraturan undang-undang," katanya.

Pansus tersebut dibentuk, kata Ridwan, agar program yang dilakukan Pemerintah Kota Serang sesuai dengan track Penanganan Covid-19, termasuk dari segi penganggarannya.

"Jadi, semangat pansus arahnya kesitu. Oleh karena itu, pansus itu harus dibentuk. Kami beranggapan agar lebih fokus teman-teman DPRD ini, berkontribusi dan berpartisipasi dalam penanggulangan Covid-19 ini sesuai dengan tupoksinya. Tadi di rapat banmus memang betul fraksi PKS mengusulkan," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Arif Darma
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Dewan Kota Serang Usul Bentuk Pansus Pengawasan Anggaran Covid-19
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top