Rabu, 23 September 2020 |
News Room - Pemerintahan

Dewan Kota Serang Mulai Ngantor di Gedung Baru Senilai Rp45 Miliar

Selasa, 12 Sept 2017 | 17:35 WIB Dibaca: 1276 Pengunjung

Gedung baru DPRD Kota Serang di Kelurahan Banjar Agung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang.*

SERANG, [NEWSmedia] - Pimpinan dan anggota DPRD Kota Serang, Senin (11/9/2017), mulai menempati kantor baru di Kelurahan Banjar Agung, Kecamatan Cipocok Jaya. Kantor baru itu lebih megah dan representatif dibandingkan dengan kantor sebelumnya yang berlokasi di daerah Magersari.

Gedung baru yang disediakan untuk penunjang tugas 45 anggota DPRD Kota Serang itu, dibangun dengan menghabiskan anggaran Rp45,8 milliar. Secara fisik, bangunan gedung terlihat bagus, dengan beberapa fasilitas yang lebih baik dibandingkan dengan fasilitas di gedung yang lama.

Akan tetapi, masih ada beberapa bagian yang belum dibangun, salah satunya akses jalan masuk yang terlihat masih rusak, belum diaspal.

Ketua DPRD Kota Serang, Subadri Usuludin berharap, dengan adanya gedung baru tersebut, para anggota dewan bisa meningkatkan kinerjanya, terlebih dalam hal memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Serang.

"Alhamdulillah gedung ini sudah dipakai, dengan harapan, anggota dewan bisa meningkatkan gairah kerja, semangat baru dan harus bisa meningkatkan kinerja anggota dewan terutama dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. Jangan sampai fasilitas baru, kinerja malah makin kendor," kata Subadri, Senin (11/9/2017).

Subadri menjelaskan, sejak penganggaran sampai pembangunan, gedung tersebut tidak ada kendala yang berarti. Adapun penempatan sempat tertunda karena masih menunggu proses penyerahan kunci dari pihak ketiga.

"Artinya kalau kemarin masih belum dipakai karena menunggu penyerahan dari pihak ketiga. Dari pihak ketiga ke Dinas PU, dari PU ke Sekda, dari Sekda baru ke Sekwan. Kalau kendala Insya Allah ngga ada," tuturnya.

Subadri mengatakan meskipun ada beberapa bagian yang belum dibangun, gedung baru DPRD Kota Serang sudah bisa dipakai.

"Jalan masuk masih jelek karena belum dianggarkan, mohon doanya mudah-mudahan tahun 2018, syukur-syukur di perubahan (2017)," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Dewan Kota Serang Mulai Ngantor di Gedung Baru Senilai Rp45 Miliar
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top