Senin, 25 Juni 2018 |
News Room - Pendidikan

Dewan Harapkan Tingkat Kelulusan UN di Banten Capai 100 Persen

Rabu, 04 Apr 2018 | 17:45 WIB Dibaca: 266 Pengunjung

Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten, Adde Rosi Khaerunnisa saat menghadiri Dzikir Akbar dan Doa Bersama di SMAN 2 Kota Serang, Rabu (4/4/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten, Adde Rosi Khaerunnisa berharap tingkat kelulusan siswa di Provinsi Banten pada pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2018 bisa mencapai 100 persen.

Pada tahun 2017, tingkat kelulusan siswa SMA/SMK di Banten hampir mencapai 100 persen yaitu 99,4 persen.

Menurut Adde Rosi, DPRD Banten mempunyai tanggung jawab pengawasan agar pelaksanaan UN di Provinsi Banten tidak mengalami masalah yang berarti. Berdasarkan laporan, untuk tingkat SMA/SMK di Banten, pelaksanaan ujian nasional sudah 100 persen menggunakan sistem komputer (UNBK).

"Kemarin UNBK SMK (sudah dimulai), saya sempat ada beberapa kendala teknis, walau tidak lama karena beberapa server mati, tapi saya berharap UNBK di SMA tanggal 9 April tidak ada kendala teknis, sehingga UNBK berjalan lancar dan siswa diberi kesehatan, dan juga hasil UNBK ini diberi kelulusan 100 persen," kata Adde Rosi saat menghadiri Dzikir Akbar dan Doa Bersama di SMAN 2 Kota Serang, Rabu (4/4/2018).


(ADDE ROSI PIDATO)

Pada kesempatan ini, Adde Rosi memberikan motivasi kepada siswa-siswi SMAN 2 Kota Serang yang akan melaksanakan UNBK.

"Persiapan UN bukan hanya belajar, belajar dan belajar setiap malam, tapi juga izin dan restu dari orang tua. Adik-adik siswa siswi sudah belum mencuci kaki ibu? ucapnya.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan Provinsi Banten, SMA di Provinsi Banten yang melaksanakan UNBK pada 2018 jumlahnya sebanyak 529 sekolah, sedangkan untuk SMK sebanyak 648 sekolah.

Untuk tingkat SMK, UNBK sudah dimulai pada 2 April dan berakhir pada 5 April. Sementara untuk tingkat SMA/MA dimulai pada 9 April hingga 12 April. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Dewan Harapkan Tingkat Kelulusan UN di Banten Capai 100 Persen
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top