Minggu, 26 Januari 2020 |
News Room - Pemerintahan

Dewan Gandeng KPK Soal Aset, Wali Kota Serang: Kami Ingin Secepatnya!

Senin, 06 Jan 2020 | 18:24 WIB Dibaca: 432 Pengunjung

Wali Kota Serang, Syafrudin saat ditemui di Taktakan, Kota Serang, Senin (6/1/2020).*

SERANG, [NEWSmedia] - Wali Kota Serang Syafrudin menyambut baik rencana DPRD Kota Serang yang akan menggandeng KPK untuk menyelesaikan persoalan aset dengan Pemkab Serang.

Bahkan menurut Syafrudin, pihaknya bersama DPRD Kota Serang mempunyai tanggungjawab yang sama untuk segera menyelesaikan persoalan aset tersebut.

"Kalau kami inginnya secepatnya, akan tetapi kondisi Pemkab Serang belum membangun, yang penting kami berharap ada progres dari Pemkab Serang setiap tahun apa dulu yang dibangun, kalau dewan akan menggandeng KPK, saya kira lebih bagus," kata Syafrudin saat ditemui di Taktakan, Kota Serang, Senin (6/1/2020).

Ia menjelaskan, meski persoalan aset tidak begitu besar untuk memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK, namun pihaknya akan lebih baik jika aset milik Pemkot Serang diserahkan ke Kota Serang.

"Sebenernya itu kalau pengaruh opini itu 100 persen engga pengaruh dari aset, buktinya kami kemarin WTP dua kali dan Kabupaten Serang juga WTP, artinya mungkin akan lebih baik kalau aset Pemkot Serang diserahkan ke Kota Serang," jelasnya.

Selain itu, ia juga berharap di tahun 2020 ini, Pemkab Serang punya progres yang jelas dalam pembangunan Pusat Pemerintahan Kabupaten Serang agar aset bisa diserahkan sepenuhnya ke Pemkot Serang.

"Harapannya 2020 inj ada progres, apa dulu yang di bangun Pemkab Serang, karena dari sisi pemberian bantuan dari Pemrov Banten, (Pemkab Serang-red) lebih besar dari kabupaten/ kota lainnya," pungkasnya.

Untuk diketahui sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang akan menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk bisa memediasi terkait permasalahan aset antara Pemerintah Kota (Pemkot) Serang dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang.

Wakil Ketua DPRD Kota Serang Hasan Basri mengatakan, belajar dari daerah lain yang memiliki masalah serupa, penyelesaian terkait masalah asetbisa melibatkan KPK.

“Itu ternyata bukan hanya kebutuhan kita, ternyata juga kepentingan KPK juga. KPK juga turut bertanggung jawab berkaitan dengan aset,” kata politisi PKS itu. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Dewan Gandeng KPK Soal Aset, Wali Kota Serang: Kami Ingin Secepatnya!
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top