Sabtu, 08 Mei 2021 |
News Room - Pilkada Kota Serang 2018

Detik Terakhir, PKS 'Tinggalkan' Ranta di Pilkada Kota Serang

Selasa, 09 Jan 2018 | 20:44 WIB Dibaca: 877 Pengunjung

Ketua DPW PKS Provinsi Banten, Miptahudin memberikan surat rekomendasi kepada pasangan Syafrudin-Subadri di Kantor DPW PKS Provinsi Banten, Selasa (9/1/2018) malam.

SERANG, [NEWSmedia] - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Provinsi Banten akhirnya memberikan rekomendasi kepada Syafrudin-Subadri sebagai bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang periode 2018-2023.

Ketua DPW PKS Provinsi Banten, Miptahudin mengatakan, meski sebelumnya partai besutan Sohibul Iman itu telah mengusung Ranta Soeharta, namun karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan, pihaknya memberikan rekomendasi tersebut kepada Syafrudin-Subadri.

"Memang sebelumnya dukungan diberikan kepada Pak Ranta, tapi karena sikon yang tidak memungkinkan dan sampai akhir waktu Pak Ranta belum punya pasangan makanya kita putuskan untuk tidak melanjutkan dan akhirnya PKS bersama-sama dengan Hanura, PPP dan PAN untuk memenangkan pasangan Syafrudin-Subadri," kata Miptahudin di Kantor DPW PKS Provinsi Banten, Selasa (9/1/2018) malam.

Ia menilai, proses perjalanan demokrasi di Kota Serang sangat dinamis dibanding dengan tiga daerah lain di Provinsi Banten, bahkan menurutnya, pihaknya harus mengeluarkan tenaga dan fikiran yang ekstra untuk perjalanan Pilkada di Ibu Kota Provinsi Banten ini.

"Karena pendftaran besok terakhir, akhirnya PKS mengusung Syafrudin-Subadri, saya ucapkan terimakasih dan mohon maaf kepada Pak Ranta yang sebelumnya kami rekomendasikan," terangnya.

Ia juga mengungkapkan, sosok Syafrudin dan Subadri merupakan pasangan yang memiliki kedekatan visi dan misi dengan partai tersebut, dengan demikian, kedekatan itulah yang akhirnya menjatuhkan pilihan kepada pasangan itu.

"Maka kedekatan kita untuk perbaiki Kota Serang, PKS terbiasa menjaga soliditas, untuk itu kita akan sampaikan kepada seleruh kader bahwa pilihan kita dengan berbagai pertimbangan, kita bersama dengan pasangan ini dan insyallah bisa bahu-membahu memenangkan pasangan ini," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Detik Terakhir, PKS 'Tinggalkan' Ranta di Pilkada Kota Serang
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top